Sukses

Relationship

6 Tahapan Balikan Sama Mantan, Jangan Terlalu Buru-buru saat Melakukan Pendekatan

Fimela.com, Jakarta Setelah berbulan-bulan berpisah, jika sekilas saja dari dia masih menggetarkan hatimu dan mengobarkan keinginan untuk menghidupkan kembali romansa hubungan, jelas bahwa kamu ingin menyalakan kembali cinta yang sempat hilang.

Balikan dengan mantan mungkin bisa terjadi, hanya saja kamu perlu untuk berhati-hati dan berpikir dua kali sebelum melakukannya. Ketika mendekatinya kembali dengan penuh kesabaran, ada kemungkinan dia akan merespons secara positif.

Nah, sebelum balikan dengan mantan, berikut beberapa langkah yang dapat membantumu untuk melakukannya. Yuk simak selengkapnya di bawah ini.

1. Renungkan dan Pahami

Merefleksikan alasan di balik perpisahan adalah langkah pertama yang penting saat mencoba kembali dengan mantan. Jujurlah dengan diri sendiri dan periksa tindakan, perilaku, dan polamu sendiri yang mungkin berkontribusi pada perpisahan. Refleksi diri ini memungkinkanmu mengidentifikasi hal yang perlu fokus untuk membangun kembali hubungan yang lebih kuat dan sehat dengan mantan kekasih. Ini mungkin melibatkan mengatasi masalah pribadi, meningkatkan keterampilan komunikasi, atau mengembangkan kebiasaan hubungan yang lebih sehat. Ingatlah selalu bahwa refleksi diri bukanlah tentang menyalahkan diri sendiri atau memikirkan kesalahan masa lalu.

2. Kembangkan Pendekatan Strategis untuk Melibatkan Mereka

Jika kamu baru-baru ini bertemu dengan mantan di sebuah pesta atau klub atau pertemuan sosial apa pun setelah sekian lama dan mulai merasakan percikan cinta lagi, kamu memerlukan rencana untuk berbicara dengan dia. Jika kamu belum lama berhubungan, mulailah percakapan dengan topik ringan dan santai untuk menciptakan suasana yang nyaman. Ini membantu memudahkan interaksi dan memungkinkan koneksi ulang secara bertahap.

3. Cobalah untuk Meningkatkan Komunikasi

Mendapatkan kembali mantan membutuhkan komunikasi yang terbuka dan jujur. Setelah kalian berdua terbiasa dengan pesan satu sama lain, pastikan untuk berbagi segalanya dengan berbagi lebih banyak tentang kehidupan sehari-harimu. Dengan cara ini kamu dapat memperdalam koneksi dan ikatanmu dan akan dapat menjalin hubungan yang lebih sehat dengan mantanmu saat kamu melangkah maju. Ekspresikan perasaan dan niat dengan jelas, sambil juga menerima pikiran dan emosi mereka.

4. Minta Maaf dan Menebus

Ini adalah langkah penting ketika kamu mencoba untuk kembali dengan mantan. Bertanggung jawab atas kesalahan yang kamu buat selama menjalin hubungan dan menawarkan permintaan maaf yang tulus dapat menunjukkan kesediaanmu untuk berubah dan berkembang. Renungkan tindakan dan perilakumu yang mungkin berkontribusi pada luka atau rasa sakit yang dialami mantanmu. Akui dampak dari tindakanmu dan dengan tulus meminta maaf atas kerugian yang ditimbulkan. Sangat penting untuk menunjukkan penyesalan dan empati yang tulus terhadap perasaan mereka. Selain itu, buat kesalahan baru untuk membuat ikatan atau koneksi yang lebih baik. Ini mungkin termasuk bekerja secara aktif pada pertumbuhan pribadi, menangani masalah apa pun yang menyebabkan kesalahan, dan menerapkan perubahan positif dalam perilaku dan pendekatanmu terhadap hubungan. Langkah ini memastikan bahwa kamu berkomitmen untuk memperbaiki diri dan menyadari pentingnya perasaan mereka.

5. Bangun Kembali Kepercayaan

Apakah itu perpisahan jangka panjang atau jangka pendek, kamu tidak dapat langsung mulai mempercayai kembali mantan pasanganmu karena luka masa lalu. Dan itulah mengapa membangun kembali kepercayaan itu penting. Meskipun ini bukan proses langsung, jika kamu tetap konsisten baik dalam kata-kata maupun tindakan, kamu mungkin bisa membawa perubahan positif dalam hubunganmu. Pastikan untuk menindaklanjuti janji dan komitmenmu. Bersikaplah andal dan konsisten dalam perilakumu dan tunjukkan pada mantanmu bahwa mereka dapat mengandalkanmu. Hindari membuat janji kosong atau terlibat dalam perilaku yang dapat merusak kepercayaan mereka. Tunjukkan upaya tulus dalam meningkatkan komunikasi, menyelesaikan konflik, dan mengembangkan dinamika hubungan yang lebih sehat. Membangun kepercayaan membutuhkan waktu, jadi bersabarlah dan pengertian dengan mantanmu.

6. Lakukan dengan Lambat

Jika mantan pasanganmu terlalu tertarik untuk memperbaiki keadaan denganmu, Daripada terburu-buru, biarkan hubungan berkembang secara alami seiring waktu. Kesabaran adalah kunci dalam proses memenangkan kembali mantan dan menghubungkan kembali koneksi. Secara bertahap bangun kembali koneksi dengan mantanmu. Hindari terburu-buru dan biarkan hubungan berkembang secara alami. Kesabaran adalah kunci dalam proses menyalakan kembali koneksi. Rencanakan kencan, komunikasikan, bicarakan masa depan dan masa lalu, buat kenangan, bermain sedikit romantis, dan luangkan waktu untuk saling mengenal kepribadian yang baru dikembangkan satu sama lain.

Balikan sama mantan tentu bisa menjadi pilihan bagi setiap orang, namun lakukan dengan pelan, lakukan secara bertahap untuk melakukan pendekatan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading