Sukses

Relationship

5 Tanda Pria yang Ternyata Tidak Tulus Mencintaimu

Fimela.com, Jakarta Saat seseorang mencintaimu dengan tulus, dia akan menghadirkan kenyamanan dalam hidupmu. Ketika kamu mulai merasa tidak nyaman dengan kehadirannya, bisa jadi dia sebenarnya tidak benar-benar mencintaimu. Jangan karena alasan kamu masih cinta tapi mengorbankan kebahagiaanmu sendiri, kamu mempertahankan seseorang yang sebenarnya tidak layak untukmu.

Kali ini kita akan membahas lima hal yang menjadi tanda yang biasanya tampak dari seseorang yang cintanya sebenarnya belum tulus padamu. Kalau kamu menemukan tanda ini pada seseorang yang saat ini bersamamu, ada baiknya untuk berpikir ulang untuk melanjutkan hubungan yang ada.

1. Penuh Ancaman

Saat dia membuatmu selalu merasa terancam, ada baiknya untuk segera menjauhi dan menjaga jarak darinya. Jangan sampai  hidupmu malah hancur karena dirinya. Coba tanyakan kembali apakah selama ini yang kau rasakan adalah perasaan aman atau malah lebih sering merasa terancam. Jika ternyata kamu lebih sering merasa terancam dengan kehadirannya, sepertinya kamu belum mendapatkan cinta yang tulus darinya.

2. Ada Tindak Kekerasan

Kekerasan verbal maupun nonverbal sudah semestinya menjadi hal  yang perlu diwaspadai jika muncul dalam suatu hubungan. Kalau dia sering melakukan tindak kekerasan kepadamu, segera cari tempat yang lebih aman. Jangan sampai kamu kehilangan kebahagiaanmu sampai kehilangan masa depanmu gara-gara seseorang yang tidak benar-benar tulus menyayangimu.

3. Selalu Memaksa

Sikapnya yang selalu memaksamu memenuhi semua keinginannya menjadi tanda dia belum cukup dewasa untuk menjadi pasangan yang bisa diandalkan untuk hubungan jangka panjang. Meskipun kamu mencintainya, bukan berarti kamu rela melakukan apa pun demi dirinya. Kalau dia malah membuatmu melakukan hal-hal yang sebenarnya tidak kamu sukai dan mulai membuat kehidupan pribadimu jadi memburuk, sepertinya kamu perlu menjaga jarak darinya. Hubungan yang sehat tak semestinya diwarnai dengan sikap penuh paksaan.

4. Tidak Pernah Menepati Janji

Pria yang tulus mencintaimu akan menghargai dirimu, termasuk menghargai waktumu. Kalau sikapnya cenderung lebih sering mengingkari janji dan tak pernah berusaha menepati setiap janji yang ada, dia masih belum sungguh-sungguh menyayangimu. Padahal cinta yang tulus didasari oleh sikap saling menghargai dengan sepenuh hati.

5. Bersikap Masa Bodoh

Pria yang hanya bersikap masa bodoh, abai, dan cuek, sepertinya belum bisa menjadi pasangan yang layak untukmu. Kalau sikapnya tak pernah memperlihatkan rasa peduli, dia belum punya cinta yang benar-benar tulus untukmu. Pasangan yang baik dan tulus mencintaimu akan senantiasa mempedulikan perasaanmu dan kebutuhanmu.

Jadi, apakah kira-kira kamu menemukan tanda-tanda bahaya ini pada pria yang saat ini bersamamu?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading