Sukses

Relationship

3 Cara yang Bisa Dilakukan saat Kamu Merasa Bosan dalam Hubungan

Fimela.com, Jakarta Beberapa hal di dalam hidup ini akan menjadi suatu kebiasaan karena terus berulang setiap harinya. Kamu akan merasakan rutinitas yang sama, walaupun hari terus berganti dan waktu terus berjalan. Begtiu juga di dalam hubungan, ada saatnya seseorang merasa bosan karena melakukan hal yang sama bersama dengan pasangan. Akan ada masa dimana manusia ingin merasakan adanya perubahan dari situasi hubungan mereka. 

Rasa bosan ini juga bisa terjadi karena kedua pihak dalam pasangan yang mulai kurang berusaha untuk menikmati komunikasi dan aktivitas bersama. Beberapa alasan seperti jarak emosional, kesibukan masing-masing, tidak jujur pada pasangan, dan kehilangan ketertarikan dalam hubungan juga bisa menjadi penyebabnya. 

Jika kamu ingin menghilangkan rasa bosan tersebut, maka perlu untuk mengidentifikasi alasan utama yang menjadi penyebab kebosanan pada hubunganmu. Dilansir dari Holistic Consultation,kamu juga bisa mempertanyakan dan mendiskusikan dengan pasanganmu mengenai beberapa hal, seperti sesuatu yang ingin diubah, perasaan pada pasangan, ingin mencari sesuatu yang baru, atau sesuatu yang tidak cocok di antara kamu dan dia. 

Adapun, cara-cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan kebosanan dalam hubungan, yaitu sebagai berikut : 

Bersikap Jujur dan Komunikasikan pada Pasangan

Hal pertama yang bisa dilakukan adalah bersikap jujur pada pasangan mengenai sesuatu yang telah terjadi dan apa yang sedang dirasakan. Komunikasikan secara perlahan-lahan dan baik-baik untuk mencegah adanya konflik. Kamu juga bisa menyampaikan kegelisahana tau ekspektasi yang kamu harapkan pada sebuah hubungan. Aspek atau bagian seperti apa yang bisa membuat hubungan tersebut terasa membosankan. Saat sudah mengetahuinya, maka kamu dan pasangan bisa lebih fokus untuk mencari solusi dan merencanakan sesuatu yang baru bersama. 

Mengubah Cara Berpikirmu

Langkah lainnya yaitu dengan menilai kembali dan mengubah cara berpikir seseorang tentang cinta dan hubungan yang tengah berjalan. Mengutip dari verywellmind, proses ini akan melibatkan penafsiran dari situasi dengan cara yang berbeda untuk mengubah cara kamu berpikir dan merasakannya. Melalui strategi ini, kamu bisa lebih fokus untuk melihat kualitas positif pasanganmu dan berpikiran mengenai bagaimana karakteristik tersebut berkontribusi pada hubunganmu. 

Mencoba Aktivitas Baru

Setelah membicarakannya bersama, kamu bisa menemukan cara untuk menghentikan rutinitas harian dengan aktivitas baru. Dengan ini, kamu bisa menciptakan lingkungan dan situasi yang baru sehingga menjadi lebih dinamis.

Kamu juga bisa memberikan kejutan pada pasangan, membuat daftar keinginan bersama, dan merealisasikan aktivitas yang ingin dicoba bersama, seperti mengunjungi tempat baru bersama, pergi konser, bermain games, mencoba olahraga baru, menonton film dengan genre berbeda, dan ciptakan momen bersama di luar hal-hal yang pernah dirasakan sebelumnya. Kamu juga bisa mengingat-ingat kembali perasaan saat pertama kali berjalan bersama atau bertemu dengannya. 

Ketiga langkah di atas diharapkan bisa membuat hubungan dengan pasanganmu kembali hidup dan terasa menyenangkan tanpa adanya rasa bosan. Komunikasi dengan pasangan menjadi aspek penting supaya hubungan di antara kedua pihak bisa terus berjalan dan perasaan yang sama akan terus bertahan. Semoga bermanfaat. 

 

Penulis : Syifa Azzahra

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading