Sukses

Relationship

3 Tips yang Pria Bisa Lakukan untuk Mendukung Pasangan

Fimela.com, Jakarta Pendidikan penting untuk dimiliki demi mendukung keterampilan seseorang sekaligus membantu membangun karir mereka. Pendidikan krusial untuk didapatkan semua orang agar menjadi lebih kritis dan bisa membuat keputusan secara mandiri, beserta masuk akal.

Dilansir oleh Refugeelawproject.org, mengatakan kalau laki-laki memiliki peran penting dalam meningkatkan konsentrasi wanita dalam pendidikan. Selain itu, laki-laki juga memiliki peran penting untuk meningkatkan motivasi wanita.

Nah, khususnya kamu pasangan Sahabat FIMELA, berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membantu pasangan kamu biar semakin semangat dan termotivasi mengenyam pendidikan.

Pahami Wanita

Untuk mencapai kesuksesan dan impian hidup seseorang perlu melakukan sesuatu dengan sempurna. Hal ini termasuk perempuan. Tindakan pertama yang pria bisa lakukan adalah dengan memahami wanita. Mulai dari kehidupan sampai pekerjaan.

Setiap wanita memiliki impian hidup masing-masing. Dimana untuk mencapainya memerlukan pendidikan yang lebih. Tindakan ini bukan hanya dapat memperbesar kemungkinan perempuan akan mendapatkan karier yang diimpikan, tetapi jadwal mereka juga akan semakin padat tiap harinya.

Dilansir oleh overcomewithus.com Kamu sebagai laki-laki hanya bisa mendukung dan memahami keputusan tersebut, meskipun waktu kamu bersama pasanganmu akan lebih singkat. Namun, untuk menghargai atau menghabiskan waktu yang dia punya dengan kualitas ajaklah pasangan untuk berbicara tentang harinya. Kalian bisa mulai dengan “Apa kabarmu hari ini?” Apakah ada yang menarik?” Atau “kenapa kamu sedih, apa yang terjadi?”

Semangati Mereka

Belajar tentang pelajaran baru atau meningkatkan skill tertentu pastinya akan membuat seseorang merasa tertekan dan melelahkan. Bahkan di beberapa titik, orang akan berada di titik jenuh. 

Dilansir dari Aprioritizedmarriage.com, untuk seorang wanita terutama yang sudah berkeluarga mereka akan merasakan kelelahan ekstra. Cara terbaik yang bisa kamu lakukan adalah dengan menyemangati mereka dengan apapun caranya.

Contohnya dengan lebih terlibat dalam pekerjaan rumah dan menjaga anak. Selain itu, setiap pencapaian kecil yang pasangan kamu dapatkan rakanalah. Tidak perlu perayaan yang mewah dan besar. Berilah mereka kejutan kecil dengan membuat makanan favoritnya.

Misalnya kamu melihat pasanganmu sudah di titik jenuh, berikan mereka semangat, bawakan dia bunga atau cemilan kesukaannya. Bisa juga begini, misalnya istrimu mengeluh kalau dirinya tidak bisa menemukan buku yang mereka inginkan, kamu bisa melakukan hal ekstra dengan mencarinya dan berikan buku itu sebagai hadia.

Dengan melakukan tindakan kecil ini, istrimu akan menjadi lebih semangat, senang, akan jauh lebih menghargaimu, dan lain-lain.

Memiliki Pemikiran yang Terbuka

Anggap saja begini, saat pasangan kamu memberikan ide-ide atau saran perihal suatu topik cobalah untuk buka pikiranmu dan ambilah sisi positifnya.

Seberapa banyak ide dan pernyataan yang diberikan oleh pasanganmu, dengarkan saja mereka, berikan mereka dukungan untuk maju kedepan, tunjukan rasa ketertarikan tentang topik.

Dilansir oleh overcomewithus.com, menjadi sosok yang memiliki pikiran terbuka merupakan cara ideal untuk mendukung pasanganmu khususnya dalam pengembangan karier mereka.

Ingat, jangan merasa rendah diri karena ide-ide yang pasanganmu berikan terlalu tinggi atau hebat. Semakin kamu mendukungnya, semakin mereka akan menghormatimu dan mencintaimu. Hindari menangkap suatu ide atau pernyataan dari sisi yang negatif. 

Penulis: Sherly Julia Halim

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading