Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Relationship

8 Bentuk Perselingkuhan yang Bukan Hanya Tentang Hubungan Fisik

Fimela.com, Jakarta Perselingkuhan adalah hal yang tidak diinginkan bagi orang yang sedang menjalin hubungan. Namun, tindakan berselingkuh terkadang dilakukan secara sengaja bagi beberapa orang. Selingkuh dalam hubungan romantis dapat terjadi dalam berbagai bentuk, dan penting untuk dipahami bahwa setiap orang mungkin memiliki definisi berbeda tentang apa sebenarnya perselingkuhan itu.

Dan berikut beberapa jenis perselingkuhan yang umum terjadi dalam suatu hubungan yang harus kamu ketahui karena perselingkuhan bukan hanya tentang hubungan fisik di luar hubungan. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Perselingkuhan Secara Fisik

Ini melibatkan keterlibatan dalam keintiman fisik atau aktivitas seksual dengan seseorang di luar hubungan yang berkomitmen. Ini mungkin termasuk ciuman, hubungan seksual, atau interaksi fisik lainnya.

2. Perselingkuhan Emosional

Perselingkuhan emosional terjadi ketika salah satu pasangan membentuk hubungan emosional atau keterikatan yang mendalam dengan orang lain, sering kali dengan cara yang mengecualikan hubungan emosional dengan pasangannya saat ini. Ini mungkin melibatkan berbagi pemikiran, perasaan, dan rahasia yang intim.

3. Perselingkuhan Secara Virtual

Perselingkuhan online atau virtual menjadi lebih umum akhir-akhir ini. Jenis perselingkuhan ini dapat melibatkan percakapan romantis atau seksual, bertukar pesan atau gambar eksplisit, atau menjalin hubungan emosional dengan seseorang secara online.

4. Berbohong

Berbohong bisa berarti berbohong atau menyembunyikan kebenaran tentang aktivitas, keberadaan, atau interaksi seseorang dengan orang lain. Ketidakjujuran ini mengikis kepercayaan dalam hubungan.

5. Perilaku Menggoda

Menggoda orang lain dengan cara yang lebih dari sekadar olok-olok yang melibatkan nada romantis atau seksual dapat dianggap sebagai bentuk perselingkuhan. Ini mungkin termasuk pujian yang berlebihan, menyentuh, atau komentar yang menjurus.

6. Perselingkuhan Kecil

Perselingkuhan kecil mengacu pada serangkaian tindakan kecil yang tampaknya tidak penting, yang jika kamu melihatnya secara kolektif, menunjukkan keterlibatan emosional atau romantis dengan orang lain selain pasanganmu saat ini. Tindakan ini dapat mencakup mengirim pesan rahasia, menyukai dan mengomentari postingan media sosial orang lain, atau menyimpan rahasia.

7. Pengabaian Emosional

Mengabaikan kebutuhan emosional pasangan atau menarik diri dari hubungan secara emosional juga bisa dianggap sebagai bentuk perselingkuhan. Pengabaian emosional bisa sama merusaknya dengan perselingkuhan fisik atau emosional.

8. Perselingkuhan Finansial

Kecurangan finansial terjadi ketika salah satu pasangan menyembunyikan informasi keuangan, membuat keputusan keuangan penting tanpa berkonsultasi dengan pasangannya, atau terlibat dalam pengeluaran atau investasi rahasia yang berdampak pada hubungan.

Nah, berikut tadi beberapa jenis perselingkuhan yang perlu diketahui. Jadi beberapa mungkin tidak menyadari bahwa ada jenis perselingkuhan yang sebenarnya tidak terlihat atau tampak seperti biasa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading