Sukses

Relationship

3 Cara Memiliki Hubungan LDR yang Bahagia dan Saling Percaya

Fimela.com, Jakarta Bagi beberapa orang, menjalani hubungan jarak jauh bukanlah hal yang mudah. Dibanding menjalin hubungan yang setiap hari bisa bersama, menjalin hubungan jarak jauh atau LDR lebih rentan mengalami tantangan serta rintangan. Ini juga berpotensi besar mengalami serangkaian godaan yang meningkatkan risiko putus. 

Perasaan kesepian dan hilangnya rasa percaya ke pasangan, akan membuat seseorang merasa cukup berat untuk menjalin hubungan jarak jauh. Meski begitu, bagi orang-orang yang tangguh dalam menjalani hubungan jarak jauh, hubungan yang dijalani justru akan terasa makin kuat. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar hubungan jarak jauh atau LDR semakin kuat, bahagia dan percaya meski raga tak setiap hari bersama. 

Berikut cara tersebut Sahabat Fimela.

Komunikasi

Komunikasi adalah kunci utama dalam setiap hubungan. Jaga komunikasi yang baik dengan pasangan saat kalian menjalani LDR. Saat ini teknologi sudah semakin canggih. Ada banyak cara untuk tetap berkomunikasi dengan pasangan. Ya, meski kalian terpisah jarak dan waktu. 

Usahakan untuk saling meluangkan waktu di sela-sela kesibukan masing-masing. Sekedar  berkirim pesan, telepon atau video call untuk bertanya kabar adalah cara termudah menjaga komunikasi dengan pasangan. Saat berkomunikasi, sebisa mungkin minimalisir adanya ada kesempatan bertemu. Atau tetap usahakan untuk membahasnya lewat telepon dengan cara bijak, nada suara ramah dan menenangkan.

Atur Jadwal untuk Bertemu

Sesibuk apapun aktivitasmu dan pasangan, pastikan untuk membuat jadwal bertemu Pastikan untuk selalu bisa bertemu langsung dan tetap berkomitmen saling menjaga, saling setia serta saling percaya. 

Pertemuan akan membantumu dan pasangan bisa saling melepas rindu satu sama lain. Pertemuan juga akan membuat hubunganmu dan pasangan semakin dekat. Sesekali kasih kejutan pasangan dengan mendatanginya dan menemuinya tanpa mengatakannya lebih dulu. Terkadang, pertemuan secara tiba-tiba dalam bentuk kejutan akan membuat hubungan LDR terasa makin mengesankan. 

Tetap Mesra dan Romantis

Meski kamu dan pasangan terpisah oleh jarak dan waktu, tetap usahakan untuk saling bersikap mesra dan romantis. Berkirim pesan manis, berkirim hadiah dan  saling memuji satu sama lain akan meningkatkan keharmonisan hubungan kalian. 

Pastikan juga untuk selalu bersikap jujur dan terbuka pada pasangan. Kejujuran serta keterbukaan kalian antara satu sama lain, akan membuat hubungan semakin kuat dan terpercaya. 

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat hubungan LDR senantiasa bahagia, setia dan saling percaya meski jarak serta waktu saling memisahkan. Bahagia tidaknya hubunganmu, sebenarnya itu tergantung dari dirimu sendiri. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading