Sukses

Relationship

9 Ciri-ciri Pasangan Posesif Menjadi Awal Hubungan Toxic

Fimela.com, Jakarta Orang yang posesif memiliki perilaku atau sikap yang ingin menguasai atau mempengaruhi orang lain dalam suatu hubungan. Orang yang posesif biasanya memiliki keinginan yang sangat kuat untuk mengatur pasangan atau orang yang mereka cintai.

Orang yang posesif kerap kali merasa takut akan ditinggalkan pasangan atau merasa iri tanpa alasan yang nyata. Mereka mungkin cenderung ingin menentukan keputusan atau perilaku pasangan mereka, termasuk pergaulan, pekerjaan, atau aktivitas lainnya.

Orang yang posesif dapat mengganggu hubungan karena mengurangi kebebasan individu dan menimbulkan perasaan tertekan oleh pengawasan yang berlebihan dari salah satu pasangan. Berikut ini beberapa tanda bahwa pasanganmu adalah orang yang posesif:

 

1. Pasangan yang Tidak Berhenti Mengirim Pesan Kepadamu

Pasangan yang posesif biasanya mengirim pesan terlalu banyak atau selalu mengawasi komunikasi denganmu. Mereka ingin selalu berhubungan denganmu dan mungkin merasa gelisah jika kamu tidak segera membalas pesan mereka.

2. Selalu Marah Saat Kamu Bertemu dengan Teman

Pasangan yang posesif biasanya merasa tersinggung atau kesal ketika kamu meluangkan waktu untuk orang lain, khususnya teman-temanmu. Mereka ingin kamu hanya fokus pada mereka dan mungkin merasa iri atau was-was kehilanganmu kepada orang lain.

3. Mereka Sangat Cemburu

Cemburu yang berlebihan adalah salah satu ciri pasangan yang posesif. Mereka mungkin merasa tidak tenang atau resah terhadap hubungan atau kontak kamu dengan orang lain, meskipun tidak ada dasar untuk cemburu.

4. Selalu Memperhatikan yang Kamu Pakai

Mereka memperhatikan apa yang kamu pakai. Pasangan yang posesif bisa terlalu memikirkan penampilanmu. Mereka mungkin ingin mengatur atau menyarankan apa yang kamu pakai karena mereka merasa hal itu menunjukkan bagaimana kamu dilihat oleh orang lain, yang bisa memengaruhi pergaulanmu.

5. Selalu Menjauhkanmu dari Teman

Pasangan yang posesif mungkin merasa bahwa mereka lebih tahu siapa yang cocok atau tidak cocok untukmu. Mereka mungkin mencoba untuk membatasi atau mengawasi kontak kamu dengan orang lain yang mereka anggap bisa merugikan hubunganmu atau pengaruhnya terhadapmu.

6. Selalu Memiliki Ekspektasi yang Tinggi Tentangmu

Pasangan yang posesif sering memiliki ekspektasi yang tidak masuk akal terhadap hubungan mereka denganmu. Mereka mungkin menginginkan kamu untuk selalu berada di dekat mereka, memenuhi permintaan mereka seketika, atau mengutamakan mereka daripada segala hal tanpa memikirkan kebutuhanmu sendiri.

7. Selalu Menghambat Pencapaianmu

Pasangan yang posesif mungkin menghambat atau mengganggu kemajuanmu dalam meraih tujuan pribadi atau profesionalmu. Mereka bisa jadi mendesakmu untuk tidak fokus pada cita-cita atau harapanmu sendiri, ingin agar kamu hanya memperhatikan mereka.

8. Selalu Marah Saat Kamu Memiliki Tuang Pribadi

Pasangan yang posesif mungkin merasa marah atau tersinggung ketika kamu menginginkan waktu atau ruang pribadi. Mereka mungkin menafsirkan permintaan ini sebagai penolakan atau bahaya terhadap hubungan kalian, padahal kamu hanya ingin memiliki waktu untuk dirimu sendiri.

9. Selalu Penasaran dengan Apa yang Kamu Pikirkan

Pasangan yang posesif mungkin terlalu penasaran dengan pikiran dan perasaanmu setiap waktu. Mereka mungkin terus-menerus menanyakan apa yang kamu pikirkan atau rasakan, yang bisa membuatmu merasa seperti privasimu dalam berpikir dan merasa menjadi terusik atau tertekan. 

Pasangan yang posesif tentu akan membuatmu merasa tak nyaman untuk melakukan hal yang kamu sukai, akan tetapi kamu juga perlu membicarakan batasan dalam hubungan dengan pasanganmu. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading