Sukses

Relationship

5 Cara Kreatif untuk Membuat Percakapan LDR Lebih Menarik dan Tidak Membosankan

Fimela.com, Jakarta Untuk menjaga hubungan jarak jauh dengan pasangan LDR tetap awet dan tidak membosankan, kalian harus berusaha lebih keras. Salah satu usahanya adalah dengan membuat topik obrolan yang menarik. Coba untuk menambah pengetahuan dengan membaca buku atau nonton film yang sama, sehingga kalian bisa berbagi pendapat secara detail tentang hal tersebut.

Kegiatan bersama secara online juga bisa menjadi alternatif, seperti masak bersama lewat video call, atau nonton konser atau film secara sinkron. Hal ini membuat kalian merasa lebih intim dan terhubung satu sama lain. Buatlah jadwal pertemuan rutin untuk menjaga kemesraan secara fisik dan emosional.

Tentu bagi hubungan ldr komunikasi menjadi salah satu kunci agar hubungan tetap harmonis nantinya, tak hanya itu ini juga menjadi salah satu cara agar kamu dan pasangan mendapat suasana mendalam. Ini dia beberapa chat ldr yang dapat kamu berikan untuk pasangan:

1. Visi Bersama untuk Masa Depan

Menceritakan tentang cita-cita dan tujuan bersama untuk masa depan, seperti rencana menikah, tinggal di mana, dan berkarier di bidang apa. Kamu dapat menceritakan banyak hal dimasa depan dengan pasanganmu agar memiliki rencana bersama. 

Contoh:

  • Apa yang kamu inginkan untuk masa depan kita?
  • Bagaimana kita bisa saling mendukung untuk mencapai tujuan kita?
  • Kapan dan di mana kamu ingin menikah dengan aku?

2. Harapan dan Impian Bersama

Berbicara tentang harapan dan impian masing-masing dalam hubungan dan kehidupan pribadi. Kamu dan pasanganmu dapat membicarakan tentang harapan dan impian di masa depan, mungkin saja kamu belum mengetahui apa yang sedang diharapkan pasanganmu saat ini, terkadang hal ini akan membuat hubungan kalian semakin terbuka. 

Contoh:

  • Apa yang kamu impikan untuk hubungan dan kehidupan pribadi kita?
  • Bagaimana kita bisa saling berkomunikasi dan berkolaborasi untuk mewujudkan mimpi kita?
  • Apa yang kamu sukai dan tidak sukai dari hubungan kita sekarang?

3. Masalah yang di Hadapi Saat LDR

Membahas tantangan dan kesulitan yang dihadapi dalam menjalani hubungan jarak jauh dan bagaimana cara mengatasinya. Tak heran jika hubungan jarak jauh sering mengundang berbagai masalah, akan tetapi salah satu hal yang dapat kamu bicarakan dengan pasangan adalah mengatakan bagaimana cara mengatasi masalah tersebut. 

Contoh:

  • Apa yang kamu rasakan saat menjalani hubungan jarak jauh dengan aku?
  • Apa yang kamu lakukan untuk mengatasi rasa rindu, kesalahpahaman, dan kesepian?
  • Apa yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan kepercayaan, kesetiaan, dan kesabaran kita?

4. Mengenang Perjuangan Bersama

Mengenang perjuangan bersama dalam menjaga hubungan tetap kuat meskipun jarak memisahkan. Kalian juga dapat bernostalgia bersama dengan pasangan bagaimana perjuangan kalian dalam hubungan ldr, ini akan membuat kalian saling menghargai dalam hubungan. 

Contoh:

  • Apa yang kamu ingat dari perjuangan bersama kita dalam menjaga hubungan kita?
  • Bagaimana perjuangan itu mempengaruhi hubungan dan diri kita?
  • Apa yang kamu syukuri dan banggakan dari hubungan kita?

5. Rencana Liburan Bersama

Merencanakan perjalanan bersama di masa depan untuk bertemu dan menciptakan kenangan baru. Kamu dapat merencanakan liburan bersama pasangan mulai dengan jarak jauh, ini akan membuatmu semangat untuk bertemu dengannya. 

Contoh:

  • Di mana kamu ingin pergi bersamaku untuk liburan berikutnya?
  • Apa yang kamu ingin lakukan dan lihat di tempat itu?
  • Bagaimana kita bisa membuat liburan itu menjadi kenangan yang tak terlupakan?

Dengan melakukan langkah-langkah ini, kalian dapat menghindari kebosanan dan menjaga hubungan tetap langgeng meski dalam hubungan jarak jauh. Jaga kebersamaan virtual dan terus memberikan perhatian satu sama lain untuk menjaga hubungan ini tetap kuat dan bahagia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading