Sukses

Relationship

10 Tanda Pasangan Berpotensi Selingkuh yang Penting Diwaspadai

Fimela.com, Jakarta Kepercayaan dan kesetiaan adalah dasar dari hubungan yang sehat. Tetapi, terkadang tanda-tanda ketidaksetiaan bisa sangat menghantui hubungan atau kisah percintaan. Meskipun tidak semua perilaku mencurigakan adalah tanda pasangan yang sedang selingkuh, ada beberapa tanda yang bisa memicu kekhawatiran. 

Banyak hal yang akan menunjukkan ketika seseorang berpotensi selingkuh dari pasangannya. Hal ini sangat penting untuk diwaspadai dan diperhatikan secara lebih detail oleh siapapun. Adapun tanda pasangan yang mungkin selingkuh antaranya sebagai berikut.

Perubahan dalam Komunikasi

Jika pasangan tiba-tiba menjadi tertutup dan enggan berbagi informasi atau pengalamannya denganmu, ini bisa menjadi tanda bahwa ada sesuatu yang disembunyikan. Perubahan dalam komunikasi dari yang semula serba terbuka dan menyenangkan, menjadi komunikasi yang penuh kecurigaan, ini bisa mengindikasi adalah risiko perselingkuhan pasangan. 

Perubahan dalam Kehidupan Seksual

Penurunan aktivitas seksual atau perubahan signifikan dalam preferensi seksual, juga bisa menjadi tanda bahwa pasangan mencari kepuasan di luar hubungan. Bagi pasangan suami istri, baik buruknya kehidupan seksual bisa menunjukkan baik buruknya pernikahan.

Emosi yang Tak Stabil

Perilaku yang tidak biasa, seperti perubahan mood yang tajam atau ledakan emosi yang tidak wajar, bisa menjadi tanda bahwa pasangan memiliki masalah atau kekhawatiran yang tidak diungkapkan. Emosi pasangan yang menjadi sangat tidak stabil, sebagai salah satu tanda bahwa ia sedang menyimpan rahasia atau bahkan menyimpan perilakunya yang cukup menyimpang. Termasuk perilaku selingkuh atau berkhianat ke pasangan.

Perubahan dalam Prioritas Waktu

Jika pasangan mulai menghabiskan lebih banyak waktu di luar rumah, atau meninggalkan tugas-tugas keluarga yang biasa, itu bisa menjadi indikator bahwa ada kegiatan tersembunyi. Pria yang semula sangat memprioritaskan waktunya untuk keluarga dan berubah lebih memprioritaskan keluarga pun aktivitasnya di luar sana, ini perlu menjadi kecurigaan tersendiri. Apalagi jika hal ini ditambah dengan komunikasi yang buruk dan sikapnya yang cenderung lebih tertutup. 

Kurangnya Perhatian

Jika pasangan tidak lagi menunjukkan minat atau investasi emosional dalam hubungan, bisa jadi mereka sudah kehilangan fokus karena hubungan di luar sana. Pasangan yang kurang atau kehilangan perhatiannya padamu pun hubungan kalian, bisa jadi ia sedang ada dalam hubungan yang lain atau perselingkuhan. 

Perubahan dalam Penampilan

Perubahan yang signifikan pada penampilan, gaya atau cara berpakaian pasangan, ini juga sebagai tanda dari potensi perselingkuhan. Perubahan terhadap penampilan fisik atau perubahan gaya pakaian tanpa alasan yang jelas, bisa menjadi tanda bahwa pasangan sedang mencari perhatian dari orang lain.

Tingkah Laku yang Mencurigakan

Perilaku mencurigakan dari pasangan, seperti menyembunyikan ponsel atau komputer, mengubah kata sandi tanpa memberi tahu, atau menjadi sangat protektif terhadap privasi, bisa menjadi tanda bahwa ada sesuatu yang disembunyikan. Ini bisa jadi tanda bahwa sedang ada orang lain di hatinya. Yang lebih mengerikan, ini sebagai tanda adanya potensi perselingkuhan.

Enggan Berkomitmen

Jika pasangan menunjukkan ketidakpastian atau keengganan untuk berkomitmen pada rencana masa depan bersama, ini bisa menjadi pertanda bahwa mereka memiliki ketidaksetiaan pada hubungan tersebut. Pasangan yang enggan berkomitmen juga bisa menunjukkan bahwa ia tak sungguh-sungguh dengan hubungan yang dijalaninya. 

Adanya Kontak dengan Orang Lain yang Mencurigakan

Jika pasangan mulai menjalin hubungan yang intens dengan orang lain, terutama jika ada keengganan untuk berbicara tentang orang tersebut, ini bisa menjadi tanda bahaya. Adanya kontak dengan orang lain yang mencurigakan, bisa sebagai tanda ia bermain api di belakang hubungan kalian. 

Adanya Kecurigaan dari Teman atau Keluarga

Jika teman atau keluarga memberi tahumu tentang perilaku mencurigakan yang mereka amati dari pasangan, sebaiknya jangan diabaikan. Mereka mungkin melihat sesuatu yang tidak kamu lihat atau ketahui. Misalnya tentang perselingkuhan atau permainannya yang menyakiti hatimu di luar hubungan kalian. 

Penting untuk diingat bahwa tanda-tanda ini tidak selalu menunjukkan bahwa pasangan sedang selingkuh. Namun jika kamu menemukan tanda ini, akan lebih baik untuk membicarakan perasaan dan kekhawatiranmu secara langsung pada pasangan. Bersikap terbuka dan jujur dalam komunikasi, akan cukup membantu membangun kembali kepercayaan dalam hubungan. Semoga informasi ini bermanfaat. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading