Sukses

Relationship

Tema Floral Wonders Jadi Tema Favorit untuk Tren Pernikahan 2024

Fimela.com, Jakarta Memasuki tahun yang baru, Bridestory kembali menghadirkan tren pernikahan terbaru yang diprediksi akan banyak menghiasi selebrasi istimewa para calon pengantin yang akan mengikat janji di 2024. Sebagai wedding marketplace terbesar di Indonesia, Bridestory memang dikenal sebagai trendsetter di dunia pernikahan tanah air dan menjadi tempat utama yang dituju para calon mempelai saat mencari inspirasi serta panduan dalam merencanakan hari bahagia.

Sejak didirikan pada bulan April 2014, Bridestory telah berkembang menjadi wedding marketplace yang informatif dan inspiratif serta menjadi sarana penghubung antara calon pengantin denganvendor pernikahan di seluruh dunia. Dengan lebih dari 700.000 calon pengantin berkunjung ke situsBridestory setiap bulannya, Bridestory telah menjadi salah satu wedding marketplace terbesar di Indonesia.

Bridestory juga merupakan pemilik dari salah satu jaringan media sosial pernikahan terbesar di dunia yang menghadirkan inspirasi pernikahan ke lebih dari 2,5 juta followers setiap harinya.

Bridestory juga menghadirkan layanan Hilda by Bridestory, yang merupakan konsultan danperencana pernikahan profesional yang dapat mendampingi calon pengantin dalam setiap tahapan perencanaan pernikahan mereka dan membantu dalam mengatasi berbagai kebingungan ataukesulitan dalam proses wedding planning. Hilda by Bridestory telah dipercaya oleh sejumlah pengantin ternama termasuk para selebriti dan pesohor tanah air. 

Kali ini Bridestory memperkenalkan Floral Wonders, tema inspiratif terkini yang menonjolkan gugusan bunga denganragam pesona rona warna yang dapat menjadi gagasan sempurna dalam setiap format perayaan spesial dan diyakini dapat menghadirkan angin segar ke rangkaian perhelatan di sepanjang tahun 2024 ini. Apa saja yang ditawarkan dengan Floral Wonders sebagai tema pernikahan yang sedang tren ini? Berikut informasinya. 

 

Bridestory umukan tema floral sebagai tema pernikahan yang sedang tren dikalangan pasangan

Tema ini mengusung eksistensi flora dengan tekstur helai kelopak lembut, suguhan corak hingga spektrum rona warna yang begitu atraktif. Salah satunya adalah warna Peach Fuzz yang juga merupakan warna tahun 2024 yang didapuk oleh Pantone, institusi spesialis sistem pengaturan warna asal Amerika.Warna peach pastel yang lembut dan hangat ini memberikan kesan feminin, romantis, namun juga modern, serta banyak ditemukan dalam ragam bunga lokal Nusantara yang kerap diaplikasikan kedalam dekorasi area pernikahan.

Warna Pantone lain yang juga menginspirasi tema Floral Wonders ini adalah Desert Rose, Radiant Orchid, Blooming Dahlia, Golden Poppy, Yellow Iris, dan Parrot Tulip White.Warna-warna ini dapat menjadi pilihan bagi para calon pengantin yang sedang menyusun palet warna pernikahan mereka sesuai dengan personalitas dan kepribadian sebagai pasangan.

“Meski tema bunga sepertinya bukan hal baru di dunia pernikahan, namun yang unik dari tema FloralWonders ini adalah adanya berbagai interpretasi yang dapat dieksplor untuk segala jenis konsepperayaan, baik gelaran klasik, tradisional, hingga impresi modern dalam rangkaian estetik.” Jelas Natasza Kurniawan selaku Head of Marketing Bridestory.

Calon pengantin dan vendor pernikahan pun dapat menggali kreativitas mereka untuk menghadirkan sebuah visualisasi tema flora yang unik dan berbeda, mulai dari memanfaatkan beragam jenis flora Nusantara yang cantik, menampilkan rangkaian instalasi yang menarik perhatian dan memanjakan panca indra, atau bahkan memanfaatkan teknologi dengan permainan cahaya, layar, musik dan media visual yang memesona.

“Tema ini pun dapat diaplikasikan lebih dari sekedar dekorasi atau table setting, namun juga merambah ke tampilan busana dan aksesori sang pengantin, undangan dan stationery pernikahan, kue pengantindan detail lain seperti suvenir dan penyajian katering.” lanjut Natasza.

 

Diharapkan dengan adanya tren tema pernikahan ini, pembisnis dan calon pengantin mendapatkan insight terbaru

Sesuai dengan prediksi tren pernikahan dari Bridestory, tiga palet warna terpopuler yang dipilih calon pengantin adalah putih (25,1%), pink, termasuk fuchsia, blush, dan peach (19,9%) dan hijau, termasuk sage, olive dan mint (10,3%). Untuk tema yang dipilih pun, sebagian besar responden menjawab tema floral (33,2%) dan modern (24,2%).

“Dengan merilis tren pernikahan 2024, diharapkan vendor pernikahan dan pelaku bisnis di industri ini dapat mendapat insight terbaru tentang perilaku dan preferensi calon pengantin masa kini dan memanfaatkannya untuk mengembangkan produk dan jasa pernikahan yang ditawarkan dengan lebih baik lagi. Juga untuk para calon pengantin agar senantiasa mendapatkan inspirasi dan tips terbaik untuk mempermudah proses wedding planning mereka.” Ungkap Ayunda Wardhani, Senior Vice President Bridestory.

Untuk mendapatkan inspirasi yang lebih mendalam tentang tema ini, calon pengantin dapat melihat interpretasi para vendor pernikahan di berbagai event pameran pernikahan Bridestory yang akan digelar di tahun ini, seperti Bridestory Market dan Bridestory Fair. Kabar baiknya, Bridestory akan kembali menggelar pameran pernikahan terbesar di Indonesia di awal tahun 2024, yaitu pada tanggal 1-4 Februari di ICE BSD. Untuk informasi lebih lengkap, kunjungi laman resminya.  

 

Penulis: Tisha Sekar Aji.

Hashtag: #Unlocking the Limitless 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading