Sukses

Relationship

3 Perilaku yang Membuatmu Terjebak dalam Hubungan Tanpa Status

Fimela.com, Jakarta Tanpa sadar ketika sedang menjalani masa pendekatan dengan seseorang mungkin saja ujungnya bukan berakhir sebagai pasangan. Biasanya, masa pendekatan lamanya 3-4 bulan saja. Jika lebih dari itu bisa jadi hubungan kalian hanya sebatas teman saja. Atau tragisnya kamu terjebak dalam hubungan tanpa status.

Komunikasi yang intens faktanya bukan hanya milik orang yang memiliki hubungan romantis, tapi mereka yang terjebak dalam hubungan tanpa status pun mengalaminya. Hubungan tanpa status sangat kurang baik dilakukan, karena hanya membuang waktu saja.

Hubungan tanpa status dijalani layaknya hubungan romantis. ada kedekatan emosional yang kadang membuat hubunganmu jalan di tempat. Jangan sampai kamu terjebak dalam hubungan tanpa status. Karena tanpa ikatan, jika ia menghilang bisa jadi yang merasakan sakit hanya kamu sendiri. Lalu, apa yang harus kamu lakukan agar terhindar dari hubungan tanpa status? Simak penjelasan di bawah ini.

Hanya Berkomunikasi di Malam Hari

Jika seseorang hanya menyapamu di malam hari setelah seharian tidak ada kabar, maka faktanya kamu hanya dijadikan sebuah opsi. Opsi dimana dirinya sedang bosan atau butuh teman cerita sembari beristirahat. Jika kamu adalah prioritas maka seharian penuh, dirinya tidak akan tahan untuk tidak menghubungimu sebentar saja. Dia akan sangat takut kehilangan radar aktivitasmu. Saat malam hari di mana dia sendiri dan sudah tidak ada teman, maka dia akan menghubungimu dengan santai. Maka, jangan terlalu senang jika dia hanya menghubungimu malam hari. 

Tidak Terbuka

Jika seseorang selalu menghubungimu namun, kamu kurang tahu keseharian dan pergaulannya, maka bisa jadi kamu hanya dijadikan sebuah sandaran belaka. Jika sedang telponan dan dia hanya menunjukkan kamar tidur atau tidak diperkenalkan kepada temannya, maka kamu berarti adalah hubungan yang dirahasiakan atau hanya sebatas teman dalam kesendiriannya. Strategi terbaik untuk hubungan yang singkat seseorang yang ingin membawamu pada hubungan tanpa status adalah tidak melibatkanmu pada hal apapun. 

Sibuk

Semua orang memiliki kesibukannya tersendiri. Kamu dan dia sama-sama memiliki tanggung jawab dan aktivitas. Jika dia hanya menghubungimu di malam hari dan jika ditanya dia hanya menjawab sibuk, maka berarti dia memang tidak begitu tertarik terhadapmu. Karena, jika kamu adalah prioritasnya, maka dia akan selalu ada waktu untukmu. Maka dari itu, jangan mewajarkan kesibukan dan ketidakhadirannya saat kamu membutuhkan. 

Itu dia 3 perilaku nyata si dia yang hanya akan membawamu pada hubungan tanpa status. Jangan mau ketika kamu hanya akan diberikan ketidakjelasan. Berikanlah komitmen pada suatu hubungan dan jangan mudah diatur. Pelajari dan pahami setiap kondisi pada seseorang jika sudah mulai melibatkanmu. Semoga bermanfaat ya, stay positive! 

Penulis: Yosefin Natalie

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading