Sukses

Update

Tim Atlet Handball Norwegia Didenda karena Aturan Seksis, Penyanyi Pink Rela Bayar Lunas

Fimela.com, Jakarta Ada banyak hal yang terjadi dalam pertandingan keolahragaan saat ini, bukan hanya soal menang kalah yang menjadi pembicaraan hangat namun juga hal-hal yang berkaitan dengan pertandingan, termasuk aturan memakai 'seragam' yang 'diharuskan' dalam pertandingan.

Baru-baru ini tim atlet bola tangan pantai perempuan asal Norwegia diharuskan membayar denda sebesar €1.500 oleh Federasi Bola Tangan Eropa karena dianggap melanggar peraturan "berpakaian tidak pantas" untuk bertanding sebagai tim atlet bola tangan dalam European Beach Handball Championship.

Tim atlet bola tangan pantai perempuan Norwegia menolak mengenakan bikini saat bermain dalam kejuaraan ini dan memilih menggunakan celana pendek karena merasa aturan menggunakan bikini tidak membuat mereka nyaman saat bermain.

Didenda karena seragam seksis, Pink tawarkan bayar lunas

Menurut peraturan seragam dalam aturan permainan, atlet perempuan harus mengenakan bawahan bikini dan bra olahraga saat bermain pertandingan resmi, sedangkan pria bisa memakai celana pendek dan kemeja rompi.

Keengganan para atlet memakai bikini ini bukan tanpa dasar, mereka merasa risih karena bagian pribadi mereka harus diperlihatkan dan seringnya pelecehan yang dialami para atlet karena mengenakan 'seragam' ini.

Federasi Bola Tangan Norwegia kemudian menyatakan bahwa mereka siap menanggung denda, mendukung pilihan tim atlet demi kenyamanan mereka. Federasi menyatakan sangat bangga dengan para atlet selama Kejuaraan Eropa karena berani angkat suara dan tetap mendukung berjuang mengubah aturan pakaian sehingga pemain bisa bermain dengan nyaman.

 

Bahkan penyanyi Pink mendukung keputusan tim atlet bola tangan Norwegia dan menuliskan dalam Twitter-nya "Aku sangat bangga dengan tim bola tangan pantai perempuan Norwegia KARENA MENENTANG ATURAN YANG SANGAT SEKSIS TENTANG 'seragam' MEREKA". Federasi bola tangan Eropa yang SEHARUSNYA DIDENDA UNTUK SEKSISME. Bagus sekali, ladies. Saya akan dengan senang hati membayar denda kalian. Pertahankan."

Dengan banyaknya dukungan yang diberikan dari banyak pihak, tim atlet bola tangan Norwegia pun sangat berterima kasih. Hingga saat ini peraturan 'seragam bikini' itu pun masih diperdebatkan.

#ElevateWoman with Fimela

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Kisah Haru Anak Perempuan Ditawari Beli Jajan di Minimarket, tapi Tetap Pikirkan Kebutuhan Sang Nenek
Artikel Selanjutnya
4 Orangtua Terkaya di Dunia yang Tidak Mau Mewariskan Harta Pada Anaknya