Sukses

Info

Meriahkan HUT SCTV 31 Extraordinary, Iwan Fals Lelang Lukisannya untuk Warga Terdampak COVID-19, Dimenangkan Sandiaga Uno

Fimela.com, Jakarta Iwan Fals ikut memeriahkan acara HUT SCTV 31 Xtraordinary tidak hanya sebagai pengisi acara, tapi juga dalam program Lelang Barang 31 Artis Xtraordinary. Iwan Fals melelang lukisan karyanya sendiri, yang hasilnya akan disalurkan melalui Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih untuk membantu penanganan masyarakat terdampak COVID-19.

Lukisan Iwan Fals ini dianggap cukup istimewa karena diakuinya, lukisan tersebut cukup pribadi. Ia mengatakan bahwa lukisan yang diikut sertakan dalam pelelangan ini adalah pelampiasan dari berbagai perasaan yang dialaminya selama ini.

Tapi begitu ia mendapat kabar untuk mengambil bagian dalam perayaan HUT SCTV 31 Xtraordinary, Iwan Fals tak berpikir panjang, ia siap sedia bersama artis lain untuk saling berbagi mengumpulkan dana sosial bagi masyarakat terdampak COVID-19. Menariknya, berdasarkan hasil pelelangan yang diumumkan hari ini, Sabtu (21/8/2021), pemenangnya adalah Sandiaga Uno.

"Terima kasih untuk Iwan Fals untuk karyanya yang indah, yang bukan hanya merekam perasaannya, tapi juga merupakan donasi untuk saudara-saudara kita, pelaku ekonomi kreatif yang membutuhkan bantuan kita," ujar Sandiaga Uno lewat panggilan Zoom bersama SCTV.

 

Pelelangan lukisan Iwan Fals dimenangkan Sandiaga Uno

Nominal yang disalurkan kepada YPP melalui pelelangan lukisan Iwan Fals dan dimenangkan oleh Sandiaga Uno ini adalah sebesar Rp500 juta. Penyerahan lukisan secara resmi dilakukan oleh Imam Sujarwo selaku Ketua Umum YPP di Studio SCTV dengan Sandiaga Uno yang berada di rumahnya.

Sandiaga Uno berencana menempatkan lukisan Iwan Fals yang dimenangkannya ini di lobby gedung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Ia juga ingin mengajak anggota masyarakat untuk ikut melelang lukisan tersebut di bulan depan, agar mendapatkan hasil yang lebih lagi untuk diberikan sebagai donasi.

Imam Sujarwo menjelaskan bahwa hasil lelang lukisan tersebut akan digunakan untuk membeli alat pelindung diri bagi para tenaga kesehatan dan membantu para warga terdampak COVID-19.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading