Sukses

Update

Stasiun TV Korea Selatan Viral, Diduga Gunakan Remix Azan sebagai Musik Latar

Fimela.com, Jakarta Salah satu stasiun televisi Korea Selatan, Mnet menuai kecaman dari netizen di mancanegara karena diduga menggunakan azan yang diremix sebagai latar musik di intro acara survival ‘Street Woman Fighter’.

Keriuhan terjadi setelah sejumlah netizen menyadari bahwa musik pembuka dari acara tersebut secara sayup-sayup terdengar seperti lantunan azan. Penggemar menemukan bahwa Mnet menggunakan azan di detik 00:57 hingga 1:40 dalam video yang diunggah di YouTube.

Sejumlah video yang membandingkan antara suara azan dan music pengiring Street Woman Fighter pun viral di media sosial, seperti Twitter, TikTok, dan YouTube.

Dikecam netizen mancanegara

Kemiripan suara tersebut sontak mengundang protes dari netizen. Tagar #Mnetapologize yang diserukan di jagat Twitter trending di Indonesia yang bertujuan mendesak Mnet untuk meminta maaf setelah menyalahgunakan panggilan azan.

Tak sedikit netizen mengecam Mnet karena menggunakan azan dengan tujuan aesthetic dan hiburan dalam acara televisi. Aksi Mnet tersebut pun dianggap banyak pihak telah melecehkan umat muslim.

Diduga gunakan lagu band Inggris ‘LOSERS’

Di tengah kontroversi Mnet, netizen menemukan lagu serupa yang diduga telah digunakan sebagai intro acara survival Street Woman Fighter. Lagu itu berjudul 'Azan' yang ditampilkan oleh band Inggris, LOSERS.

Diketahui, Lagu 'Azan' tersebut telah dirilis pada 2010 dalam album berjudul Beautiful Losers. Netizen pun mengecam band Inggris tersebut karena dituding mencampurkan suara Azan dan membuat panggilan azan terdengar samar.

Kolom komentar kanal YouTube LOSERS pun diserbu netizen yang meminta video lagu 'Azan' dihapus. Sementara pihak Mnet hingga saat ini belum memberikan klarifikasi.

Street Woman Fighter sendiri merupakan acara survival show yang dirilis Mnet pada Agustus lalu. Acara yang dipandu oleh Kang Daniel ini menampilkan persaingan dari kru tari perempuan. Acara ini juga dimeriahkan oleh BoA dan Taeyong NCT sebagai juri.

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading

Live Streaming

Powered by