Sukses

Beauty

Cegah Ketakutan Semua Pengantin, Makeup yang Tiba-Tiba Luntur

Jakarta Sebagai pengantin, kamu pasti harus standby seharian atau bahkan beberapa hari untuk melakukan berbagai rangkaian aktivitas saat pesta pernikahan. Kalau sudah begitu, untuk mempertahankan wajah tetap terlihat fresh dan prima seperti sesuatu yang nggak mungkin. Jadi, bagaimana solusinya? 

Kuncinya, ada di makeup yang tepat! Yupmakeup adalah jawaban bagi problem ini. Selain membuat kita terlihat yang paling cantik di hari istimewa, pastikan makeup-mu tahan lama agar wajah tidak terlihat lelah dan lesu. Dan, ini 6 trik bagaimana agar makeup tahan lama:
 
1. Exfoliate regularly
Mau makeup menempel di wajah dengan sempurna? Rahasianya, kamu perlu eksfoliasi satu sampai dua kali seminggu, karena kulit yang kasar dan kotor membuat makeup sulit menempel pada kulit. Saran kami, exfoliasi selama tiga bulan sebelum hari pernihakan
 
2. Gunakan pelembab setiap hari
Wajah lembab akan menjadi "kanvas" terbaik bagi makeup. Sudahkah kamu mennggunakan pelembab setiap hari?
 
3. Pakai waterproof cosmetic
Agar makeup tidak cepat luntur, kosmetik waterproof bisa jadi pilihan tepat untuk makeup-mu di hari pernihakan. Apalagi jika tipe kulitmu berminyak. Agar tidak bingung, coba konsultasikan hal ini juga kepada makeup artist kamu.
 
4. Firstly, apply primer
Primer dapat menahan kelebihan minyak di wajah selama seharian. Dengan primer, kulit akan terlihat matte sehingga makeup terlihat lebih rapi. Maka itu, gunakan primer sebelum mengaplikasikan makeup berikutnya.
 
5. Jangan lupa finishing powder
Jika saat step pertama makeup, kamu harus menggunakan primer, maka saat final touch pun ada must-use item-nya, yaitu finishing powder. Bubuhkan finishing powder ke seluruh bagian wajah dengan kuas selama 3-4 jam sekali.
 
6. Persiapkan kertas minyak
Hindari menyentuh-nyentuh wajah karena itu dapat membuat kulit semakin berminyak sehingga makeup jadi cepat luntur. Jika wajah terasa sudah terlalu berminyak, maka segera gunakan kertas minyak.

Langkah-langkah di atas mudah-mudahan mempertahankan seri wajahmu di hari istimewa, Fimelova.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading