Sukses

Beauty

9 Cara Makeup Pengantin Ala Korea yang Natural, Menawan dan Glowing

Fimela.com, Jakarta Makeup pengantin ala Korea telah menjadi tren populer di kalangan pengantin modern. Dipengaruhi oleh budaya K-Pop yang sedang naik daun, makeup pengantin ala Korea menampilkan tampilan yang segar, alami. Makeup yang berkilau cocok untuk memancarkan kecantikan alami pengantin.

Tren makeup pengantin ala Korea menekankan pada kulit yang cerah dan bercahaya, dengan fokus pada tampilan mata yang besar dan alami. Warna-warna pastel dan warna-warna lembut digunakan untuk memberikan tampilan yang segar dan muda. Teknik konturing ringan digunakan untuk menentukan fitur wajah tanpa menimbulkan kesan berlebihan.

Makeup pengantin ala Korea ini sangat cocok digunakan untuk acara pernikahan di dalam maupun luar gedung. Pastikan sesuaikan warna makeup dengan gaun pengantin. Berikut cara makeup pengantin ala Korea:

Cara Makeup Pengantin Ala Korea

  1. Persiapkan kulit dengan cermat. Pastikan untuk mencuci wajah dengan lembut, menggunakan toner untuk menyeimbangkan pH kulit, dan mengaplikasikan pelembap yang ringan.
  2. Gunakan foundation dengan formula yang ringan dan memberikan hasil yang alami. Pilihlah warna yang sesuai dengan warna kulit.
  3. Berikan sedikit sentuhan concealer di bawah mata untuk menyamarkan lingkaran hitam dan noda-noda kecil di kulit.
  4. Terapkan bedak tabur halus untuk mengatur foundation dan memberikan tampilan kulit yang berkilau.
  5. Fokuskan pada mata dengan mengaplikasikan eyeshadow warna-warna netral seperti cokelat muda atau ungu lembut. Tambahkan sedikit glitter pada sudut dalam mata untuk tampilan yang menyala.
  6. Berikan maskara yang memberikan efek bulu mata yang panjang dan melengkung. Jika ingin tampilan yang lebih dramatis, gunakan bulu mata palsu.
  7. Bentuk alis dengan pensil alis yang memberikan hasil alami sesuai dengan bentuk wajah.
  8. Perhatikan pipi dengan memberikan sedikit sentuhan blush on pada bagian pipi untuk memberikan efek merona yang sehat.
  9. Selesaikan tampilan dengan lipstik warna lembut seperti pink atau peach untuk memberikan kesan alami.

Tips Makeup Pengantin ala Korea

Jaga kulit sehat dan bersinar dengan menjaga rutinitas perawatan kulit harian yang baik. Gunakan produk makeup yang tahan lama untuk menghindari retouching berulang selama acara pernikahan.

Jangan lupa untuk melakukan tes makeup sebelum hari pernikahan untuk memastikan tampilan yang diinginkan sesuai dengan keinginan. Pastikan untuk membiarkan kulit bernapas setiap saat dengan membersihkan makeup dengan lembut setelah acara selesai.

Pasikan gunakan setting spray untuk mengunci makeup dan menjaga tampilan segar sepanjang hari. Selamat mencoba!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading