Sukses

Beauty

Jadi Dirimu Sendiri, Tapi Super Memukau, untuk Hari Pernikahan

 

Jakarta Setiap calon pengantin pasti ingin tampil memesona. Mata akan menjadi salah satu fokus yang penting dalam makeup. Selain pemilihan warna eyeshadow yang tepat dan eyeliner yang intens, bulu mata lentik akan memberi perubahan yang signifikan pada penampilanmu. Ini beberapa cara mendapatkan bulu mata lentik.

 

Maskara

 

Pastikan makeup artist pilihanmu memilih maskara dengan formula terbaik yang mengandung fiber. Hal ini agar memberikan ilusi bulu mata terlihat lebih panjang dan bervolume. Beberapa maskara juga sudah banyak mengandung collagen, sehingga fungsinya tidak hanya berhenti di keperluan kosmetik saja. Namun juga bisa menguatkan bulu mata agar tetap sehat dan tidak mudah rontok. Kalau kamu menggunakan bulu mata palsu yang tebal, pilih maskara dengan kandungan mengangkat dan membuat keriting, agar bulu mata terlihat menyatu.

 

Kit

 

Inovasi terbaru dari maskara yang membuat bulu mata terlihat lebih tebal dan ber-volume didapatkan dari dua kali sapuan kuas yang terdapat pada maskara berbentuk kit. Biasanya kuas pertama mengandung cairan berwarna putih yang merupakan fiber yang menjadikan bulu mata tebal seketika. Kuas kedua berwarna hitam atau cokelat yang berfungsi mewarnai bulu mata agar terlihat lebih berdimensi. Dengan memisahkan fungsi maskara ke dalam dua kuas, maka hasil yang didapatkan akan optimal. 

 

Bulu Mata Palsu

 

Produk kecantikan ini jadi wajib bagi pengantin di Indonesia,. Tapi jangan sampai terjebak mengenakan bulu mata terlalu banyak. Terlalu banyak menggunakan bulu mata palsu akan membuat makeup menjadi tidak nampak natural dan mata malah terlihat menjadi berat dan seperti mengantuk. Gunakan bulu mata dengan bulu jarang yang tipis jika ingin menumpuk bulu mata palsu, dan hanya tumpuk dibagian luar sudut mata saja untuk memberi efek mata terlihat lebih terbuka. Gunakan bulu mata satuan untuk bagian bawah garis mata, pilih yang memiliki bentuk lebih kecil dan pendek.

 

Serum

 

Menjelang hari pernikahan, kamu bisa merawat bulu matamu dengan menggunakan serum bulu mata yang mengandung vitamin. Gunakan secara teratur empat minggu sebelum hari pernikahan untuk mempercepat pertumbuhan bulu mata. Perawatan ini akan menjadikan bulu mata lebih lentik alami. Formula dengan nutrisi yang cukup tinggi ini juga akan membantu bulu mata lebih lembut dan tidak kaku.

 

Extension

 

Memasang bulu mata extension di salon kecantikan sebelum hari pernikahan adalah pilihan baik bagi kamu yang ingin mendapatkan bulu mata yang langsung terlihat lentik, dengan hasil yang akan lebih alami daripada menggunakan bulu mata palsu. Selain praktis, kelebihan lainnya adalah bulu mata tersebut akan bertahan lebih lama, tidak hanya ketika pesta pernikahan saja, tapi dapat bertahan berbulan-bulan lebih lama.

 

Penulis: Aulia Fitrisari

Foto: Thinkstock

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading