Sukses

Beauty

Ritual Wajib Perawatan Wajah ala Perempuan Korea

Jakarta Kulit wajah yang dewy dan berkilau sehat tampaknya sudah menjadi template bagi perempuan Korea. Walaupun rajin bereksperimen dengan segala jenis riasan, perempuan Korea lebih memercayakan perawatan kecantikan yang teratur dan konsisten sebagai senjata rahasianya. Bagi mereka, kulit yang sehat adalah modal terpenting untuk tetap cantik.

Oleh karena itu, perempuan Korea sangat detail soal ritual kecantikannya. Mereka sangat percaya bahwa malam hari di waktu tidur adalah saat krusial di mana kulit meregenerasi sel- sel terbarunya. Tak heran mereka rela melakukan perawatan panjang hingga 10 langkah sebelum tidur setiap harinya demi menjaga kondisi kulit. Ingin tahu apa saja tahapannya?

Deep Cleansing

Membersihkan wajah tak cukup sekali. Angkat riasan dengan oil based make up remover yang ampuh menghilangkan pigmen membandel. Bersihkan lagi dengan cleansing foam yang lebih lembut untuk mengangkat sisa- sisa kotoran pada wajah.

Exfoliate

Angkat sel kulit mati menggunakan exfoliator dengan scrub yang lembut. Namun melakukannya setiap hari kurang baik untuk kulit. Lakukan scrub hanya di daerah tertentu seperti hidung untuk mengangkat komedo.

Hydrating Effect

Kulit yang lembap adalah kunci mendapatkan kilau sehat wajah sepanjang hari. Tak heran bila facial mist adalah benda wajib yang selalu dibawa agar dapat disemprotkan ke wajah kapan saja ketika kulit sudah terasa kering.

Toner is a must

Tak seperti pada perawatan wajah ala barat, bagi wanita Korea, toner pantang dilewatkan. Kemampuannya mempersiapkan kulit untuk menerima manfaat produk lain secara maksimal adalah alasannya.

The Mask Sheet

Korean women love mask sheet! Selain praktis dan dapat digunakan setiap hari, mask sheet menawarkan banyak manfaat berbeda dalam satu kemasan. Pilih yang sesuai jenis wajah dan kebutuhan. Coba Etude I Need You A to Z Mask Sheet yang hadir dalam 26 pilihan dan dapat disesuaikan dengan jenis kulitmu, Fimelova.

Magic Essence

Memiliki formula yang terkonsentrasi menjadikan essence sebagai pendorong paling aktif dalam regenerasi sel kulit. Kandungannya akan merevitalisasi kulit sehingga tampak terlihat lebih muda.

Serum and Ampoule is Different

Ahlinya vitamin wajah ini biasanya memiliki manfaat yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan kulit. Tingkat active concentrate milik ampoule lebih tinggi daripada serum, biasanya dikeluarkan dalam wadah sekali pakai, tergantung pada produknya.

Eye Cream

Tanda- tanda penuaan dini yang muncul lebih awal di bagian mata adalah hal menakutkan bagi perempuan Korea. Karenanya mereka telah menggunakan krim mata sejak usia 20 tahun, bahkan mungkin lebih awal. Dengan pemakaian teratur, daerah sekitar mata dapat tetap kencang.

Keep it Moist!

Pelembap yang menjadi inti perawatan kecantikan, tentunya tak dapat dilupakan dalam rangkaian ini. Walaupun wajah telah diberikan asupan banyak vitamin dari produk sebelumnya, wajah yang kering tak akan mampu mendukung regenerasi sel kulit. Pelembap adalah produk yang mengakomodasi kadar vitamin di wajah agar tersalurkan.

Lock the water

Tak cukup dengan pelembap, perempuan Korea yang sangat menghindari bloating face di pagi hari selalu ingat untuk menggunakan sleeping pack sebelum tidur seperti Laneige Water Sleeping Pack.  Kunci kadar air semalaman, dan bangun dengan wajah yang lebih segar keesokan harinya.

 

Penulis: Aulia Fitrisari, Beauty Journal Sociolla

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading