Sukses

Beauty

Trik Mudah Membersihkan Gel Manicure Sendiri di Rumah

Jakarta Popularitas gel manicure di dunia kecantikan semakin melonjak belakangan ini. Dengan teknologi yang membuat cat kuku tidak mudah mengelupas dan dapat bertahan dengan tekstur sempurna dalam waktu kurang lebih sebulan, siapa yang tidak ingin mencoba?

 Beberapa tahun lalu, gel manicure menjadi perdebatan di banyak kalangan karena penggunaan sinar UV yang dianggap dapat membahayakan kesehatan kulit di sekitar tangan. Untungnya, menurut penelitian beberapa ilmuwan di luar sana, penggunaan sinar UV untuk gel manicure tidak berdampak signifikan terhadap kesehatan kulit. Kekhawatiran orang tentang gel manicure dapat menyebabkan kanker kulit pun menurun, dan popularitas treatment ini semakin meningkat, terlebih setelah banyak salon menemukan bahwa mereka bisa menggunakan sinar LED untuk mempersingkat proses gel manicure.

Resistensi gel manicure terhadap kerusakan menarik minat banyak kaum perempuan dan pada saat yang sama juga sebenarnya lebih merepotkan, karena dibutuhkan lebih dari sekadar larutan aseton untuk membersihkannya. Pilihan untuk mengembalikan kuku ke kondisi semula pun jatuh ke salon kecantikan kuku.

Kalau kamu sedang tidak ada waktu untuk ke salon dan harus membersihkan gel manicure segera karena kuku barumu sudah tumbuh, kami berikan tips untuk membersihkan gel manicure sendiri di rumah, Fimelova! Yang dibutuhkan hanya acetone, tin foil, dan sejumlah besar kesabaran. Yuk disimak!

1. Pertama-tama, hilangkan dulu lapisan pertama cat kuku yang mengilap menggunakan nail file agar kukumu terlihat matte dan sedikit berpasir. Yang perlu diingat, ada beberapa lapisan gel antara nail file dan kuku aslimu. Jadi, tidak perlu takut kuku aslimu akan terkelupas, Fimelova. 

2. Selanjutnya, siapkan pure acetone, cotton round, dan aluminum foil. Sebelum mulai membersihkan kuku, ada baiknya kamu mengoleskan pelembap dulu ke kutikel kuku untuk melindungi kuku dan kulit di sekitar kuku. Lalu, celupkan cotton round di acetone dan lapisi kukumu dengan cotton round serapat mungkin dan tutup dengan aluminum foil. Diamkan selama 30 menit. 

3. Setelah itu, kamu bisa cek apakah ada cat kuku yang sudah mengelupas. Beberapa cat kuku dapat terkelupas dengan mudah, namun ada juga yang perlu sedikit lebih banyak usaha. Dorong cat kuku yang terkelupas pelan-pelan dengan arah horizontal menggunakan cotton round yang melapisi kukumu. Jika ada cat kuku yang tersangkut, celupkan lagi sebentar di dalam acetone agar lebih mudah diangkat. 

 

Yang perlu diingat, Fimelova, jangan sekali-kali menarik gel yang terkelupas karena lapisan yang menyusun kuku alami kamu juga akan ikut tertarik. Hal ini akan mengakibatkan kuku menjadi rusak dan memerlukan perawatan ekstra untuk mengembalikan kesehatannya.

 

Selamat mencoba!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading