Sukses

Lifestyle

7 Cara Membuat Pesta Pernikahan Idaman dengan Budget Ideal

Jakarta Banyak orang mengira bahwa pesta pernikahan yang mengesankan itu harus mewah dan mahal. Padahal, ada cara yang bisa Anda siasati agar pesta yang sederhana pun tetap bisa menjadi sesuatu yang manis untuk dikenang sekaligus memuaskan para tamu undangan yang hadir. Berikut ini beberapa opsi yang bisa Anda pilih untuk menciptakan pesta pernikahan impian yang tidak over-budget.

Kenakan Gaun Siap Pakai 

Anda mungkin berpikir untuk tidak mengeluarkan terlalu banyak uang untuk sebuah gaun pengantin yang hanya digunakan sekali. Saat ini banyak desainer dan butik yang menjual gaun pengantin siap pakai, dengan harga yang bersahabat serta dapat disesuaikan jika ada beberapa bagian yang ingin Anda rombak.

Pilih Waktu Siang Hari

Jika Anda memilih pesta pernikahan di ruangan terbuka, adakanlah di waktu siang hari. Cahaya matahari akan menghemat penggunaan listrik. Bahkan Fotografer dan videografer pun juga dapat lebih leluasa mendokumentasikan acara karena tidak terpaku oleh pencahayaan yang minim.

Porsikan Menu Katering

Daripada memesan terlalu banyak makanan, bagaimana jika sejak awal pihak katering sudah memporsikan tiap makanan seperti salad dalam piring mini atau soto yang sudah dimangkukkan. Pemorsian seperti ini akan membuat para tamu tidak berlebihan saat mengambil makanan.

Satukan Minuman Dengan Pencuci Mulut

Infused-water bisa menjadi alternatif sebagai minuman segar di hari pernikahan Anda. Minta panitia acara Anda untuk menyajikan strawberry beku atau buah jeruk yang dimasukan ke dalam segelas air mineral. Selain tampilannya yang menjadi lebih cantik, minuman ini bisa dijadikan sebagai hidangan pencuci mulut.

Minta Kenalan Untuk ‘Entertaining

Ingin ada LIVE band di pesta pernikahan Anda? Minta sepupu Anda yang merupakan anak band untuk menyanyikan lagu favorit di hari romantis ini. Atau bisa juga melakukan survey ke beberapa café. Pilihlah yang belum terlalu terkenal namun tetap bisa bermain dengan baik. Negosiasi harga akan lebih mudah dilakukan.

DIY Photobooth

Tentunya para tamu undangan juga ingin berfoto di hari yang spesial ini. Tidak perlu sewa background foto yang mahal, mintalah teman untuk membantu Anda membuat photobooth Anda sendiri seperti sebuah bingkai besar yang dicat dan digantung. Sediakan juga sebuah tripod dan kamera yang diletakan di depan photobooth.

Pilih Kue Pengantin Sungguhan

Jika Anda ingin ada sesi pemotongan kue pengantin, daripada memesan kue mewah ‘bohongan’ yang terbuat dari gabus dan tak bisa dimakan, lebih baik pesan kue sungguhan yang tampilannya memang sudah cantik. Ukuran tidak harus terlalu besar, pilih yang banyak hiasan buahnya. Selain bisa benar-benar di makan oleh para tamu, Anda dan pasangan Anda tetap akan terlihat manis di foto saat sedang memotongnya bersama. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading