Sukses

Lifestyle

Cara Rencanakan Pernikahan tanpa harus Menjadi Bridezilla

Jakarta Kehadiran para pengiring pengantin atau bridesmaid di acara pernikahan tentu sangat membahagiakan. Biasanya mereka adalah teman dekat dari si pengantin. Sebenarnya, para bridesmaids bisa melakukan lebih dari itu. Kamu bisa meminta mereka untuk membantumu dalam mengatur beberapa hal, seperti:

 

1.     Kontak Vendor

 

Bridesmaid merupakan sahabat yang kamu percaya untuk mengetahui semua detail tentang pesta pernikahan. Untuk itu, kamu perlu memberitahukan kontak beberapa vendor pernikahan yang membantu persiapan pesta pernikahanmu. Walaupun ada wedding planner yang ikut membantu, bridesmaid juga akan mengawasi keberlangsungan acara dan dapat mengambil tindakan jika ada hal-hal tidak beres ketika acara berlangsung. 

 

2.     Dress Code

 

Walaupun biasanya seragam bridesmaid sudah ditentukan oleh calon pengantin sesuai keinginannya, kamu tentu ingin para sahabat merasa cantik dengan warna yang mereka sukai. Tidak ada salahnya mendiskusikan warna yang aman untuk para sahabat. Apalagi jika warna kulitnya berbeda-beda.

 

3.     Acara Menjelang Pernikahan

 

Mulai dari bridal shower atau bachelorette party atau sederet acara lainnya, pastikan mereka mengetahui keinginanmu. Kamu bisa mengatakan apa yang kamu mau. Tidak perlu menunggu kejutan atau menganggap mereka tidak peka.

 

4.     Alokasikan Tugas

 

Banyak persiapan yang harus dilakukan, namun tidak semuanya melibatkan para bridesmaid. Informasikan dengan jelas apa saja tugas dan partisipasi mereka dalam rangkaian acara pesta pernikahan. Jangan sungkan, mereka adalah para sahabat terdekat yang ingin membantumu di hari istimewa ini. 

 

Foto: Thinkstockphotos.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading