Sukses

Lifestyle

Tips Merencanakan Pernikahan Bertemakan Travelling

Fimela.com, Jakarta Traveling adalah aspek penting dalam sebuah hubungan, entah itu perjalanan yang mengubah hidup atau sekadar berlibur biasa. Jika Sahabat Fimela memiliki ketertarikan yang sama untuk menjelajahi berbagai tempat, pertimbangkan untuk memasukkan tema travelling ke dalam pernikahan kamu. Pernikahan bertema travel dapat membawa para tamu ke destinasi yang mendebarkan.

Berikut beberapa tips yang disediakan Fimela akan membantu Sahabat Fimela dalam merencanakan pernikahan bertema travelling, yang mencakup segala hal, mulai dari tempat hingga hiburannya.

Venue dengan Suasana Travelling

Pernikahan yang berfokus pada traveling sering kali melibatkan destinasi di luar kota asal pasangan, sehingga dapat memamerkan tempat favorit dan berbagi kecintaan terhadap traveling. Jika latarnya penting dan anggaran memungkinkan, kamu bisa memilih lokasi destinasi. Pilih tempat yang bermakna, seperti travelling pertama kali bersama atau tempat yang masuk dalam daftar keinginan mereka. Jika pernikahan di tempat tujuan tidak memungkinkan, perayaan dapat diadakan di lokasi terdekat, seperti ballroom hotel atau halaman belakang hotel, atau tempat yang menangkap esensi travelling, seperti landasan pacu bandara.

Undangan Pernikahan

Undangan pernikahan harus memperkenalkan tema yang terinspirasi dari travelling kepada para tamu. Gunakan kartu pos berisi pasangan kamu dan kamu yang sedang berlibur atau undangan tradisional dengan ilustrasi lukisan destinasi mu atau motif-motif yang berkaitan dengan travelling. Sertakan peta yang menyoroti tempat-tempat favorit kalian. Tambahkan perangko dari berbagai lokasi travelling sebagai penyegel amplop. Hal ini akan mempercantik suasana pernikahan mu dan membuat para tamu merasa disambut.

Dekorasi Pernikahan

Pernikahan bertema travel dapat dieksekusi secara efektif, terutama jika acaranya bersifat lokal. Gunakan dekorasi yang mencerminkan kecintaanmu pada traveling, seperti buklet paspor, bola dunia, label koper, atau foto berbingkai, dapat menambahkan sentuhan sukacita. Memasukkan elemen tidak langsung seperti barang kerajinan tangan, bunga, pola, dan warna juga dapat menambah kesan tempat dan menunjukkan kecintaan terhadap traveling.

Dress Code

Pernikahan bertema travel menawarkan banyak pilihan pakaian untuk pasangan dan tamu. Untuk pasangan yang berada di destinasi yang jauh, pertimbangkan untuk mengenakan pakaian yang dibuat oleh desainer lokal atau pengrajin lokal. Tambahkan sedikit aksesori travel agar terkesan unik. Untuk para tamu bisa dihimbau memakai dasi hitam klasik dan pakaian yang meriah untuk acara di tepi pantai atau pakaian serba hitam untuk acara di vila. Sesuaikan juga dengan lokasi, iklim dan musim agar para tamu juga harus mengetahui cara berpakaian yang sesuai.

Makanan dan Minuman

Untuk menciptakan momen yang tak terlupakan, pertimbangkan untuk menghidupkan kembali pengalaman traveling kamu dengan hidangan pembuka, minuman, dan hidangan utama. Tawarkan hidangan lokal atau makanan lezat yang tidak biasa. Jika tidak dapat memilih hanya satu wilayah, kamu bisa request katering untuk membuat menu hidangan dari seluruh dunia. Hias juga alat makan dengan motif perjalanan, seperti pengaduk minuman kompas, serbet koktail bergambar peta, atau topping kue pesawat.

Aktivitas Seru

Agar semakin berkesan, gabungkan aktivitas dan hiburan yang mewakili gaya hidup kaum travelling. Ini bisa berupa stan foto dengan alat peraga dari berbagai negara atau permainan trivia bertema travelling. Selain itu, jika kamu mengadakan pernikahan destinasi, Kamu bisa menyewa pemusik lokal yang merefleksikan tempat tujuanmu, agar menyenangkan dan unik, serta meninggalkan kesan yang mendalam bagi para tamu.

Selamat mencoba tipsnya, Sahabat fimela!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading