Sukses

Food

Hari Pahlawan Nasional Buat Marriott Bonvoy Ajak Pengunjung Untuk Coba Loka Rasa: 8 Hidangan Lokal Istimewa

Fimela.com, Jakarta Marriott Bonvoy mengajak seluruh pengunjung untuk menikmati petualangan kuliner dengan tajuk "Loka Rasa", yaitu sebuah tribut akan kaya serta rasa masakan Indonesia yang beragam. Seluruh restoran di bawah naungan MArriot Bonvoy di Indonesia akan menyajikan 8 sajian nasional dan sebagai highlight juga akan dikreasikan oleh 4 chef terbaik.

Terinspirasi atas kekayaan serta kualitas masakan lokal terbaik, keempat chef ini menyatu untuk membuat dan memasak masakan khas Indonesia secara modern yang akan memanjakan lidah dengan keunikan rasa masakan lokal. Selain itu, Lokal Rasa ini juga dapat dinikmati mulai pada 10 November 2023 atau bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional. 

Apa saja delapan masakan khas Nusantara yang disajikan oleh restoran-restoran serta keempat chef terbaik ini? Berikut informasi lengkapnya. 

Sajikan masakan lokal di Mandapa

Dari Mandapa, Riltz Carlton Reserve, Chef Bayu Retno Timur mempersembahkan mahakarya masakannya yaitu Tuna Sambal Kecombrang, sebuah masakan yang menyatukan tuna berbumbu kuning dengan kacang panjang, jahe, bawang merah, cabai, serta kemangi segar.

Tidak hanya itu, hidangan mahakarya lainnya, "Rawon Sapi" yang menyajikan daging wagyuu bagian short ribs yang dimasak slow cooked selama 48 jam bersamaan dengan telur asin tomat, tauge, serta kaldu keluwek yang kaya akan citra rasa menambah rasa gurih yang menggugah selera. 

Datang dari Pulau Dewata, kamu bisa menikmati 2 sajian menarik berikut

Datang dari Pulau Dewata atau Bali Chef I Made Wisnu Adiyatma di Renaissance Bali Uluwatu membuat  "Kambing Panggang Basa Lalah Manis", sebuah masakan kambing panggang yang dimarinasi dengan gula merah dan sambal serta dipadukan dengan terong dan santan ditambah saus pedas merah Bali dan saus kelapa. 

Selain itu ia juga menyajikan "Bepasih Menyanyat" dengan kakap merah sebagai bahan utama serta perpaduan saus kari kecombrang ditambah keripik kulit ikan, mentimun, dan disajikan dengan nasi yang dibumbui kelapa serta beraroma jahe yang khas. 

 

 

Sajian makanan khas padang modern di Ibukota

Di St. Regis Jakarta, chef Rizky Annisa Apriliana mempersembahkan Padang Ayam Pop. Salah satu elemen dalam masakan padang yang menyajikan ayam muda yang dipadukan dengan bawang putih, bawang merah, serta kemiri yang tertata apik dengan cassava tumbuk, sayur ceciwis, saus cabai hiijau, serta sambal balado.

Selain menu di atas, ia juga menyajikan "Mullet Merah Kuah Asam Manis" yang menyajikan mousse kepiting bumbu kuning beserta dengan daun basil segar, kuah tomat segar, dan minyak serai. 

.

Sajian khas ikan juga dapat dinikmati di Sheraton Grand Hotel, Gandaria, Jakarta

Chef Denny selaku Executive Chef Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, membagian resep "Dendeng Manis" yang menyajikan daging sepi kering beserta rempah lokal yang didampingi dengan mentimun yang di compressed, sambal tomat hijau, serta nasi singkong. 

Jangan lupa mencoba hidangan "Asinan Salmon" yang kaya akan rasa melimpah dengan perpaduan salmon, tahu kukus, berbagai jenis sayuran serta kulit salmon touille sebagai hiasan. 

Seluruh rangkaian masakan di atas dapat kamu nikmati dimulai pada tanggal 10 November sampai dengan 15 Desember 2023 di seluruh Mariott Bonvoy restaurants Indonesia. 

Rasakan pengalaman serta perjalanan yang menakjubkan untuk merasakan sensasi anekaragam kaya rasa Indonesia yang disajikan oleh Loka Rasa.

 

Penulis: Tisha Sekar Aji

Hashtag: #Breaking Boundaries 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading