Sukses

Lifestyle

Jengkel dengan Pasangan yang Moody Parah? Ini 7 Tips untuk Mengatasinya

Fimela.com, Jakarta Saat pasanganmu marah atau suasana hatinya kerap berubah-ubah, akan sangat mungkin memengaruhi suasana hatimu bahkan aktivitasmu. Pasangan yang moody memang sebuah masalah yang bisa terjadi pada siapa pun, namun bukanlah sebuah akhir dari hubunganmu karena itu bisa diatasi dengan beberapa usaha.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk mengatasi pasangan yang moody. Langsung saja, simak ulasan berikut ini.

Tidak Perlu Merasa Bersalah

Hal pertama yang perlu kamu ketahui saat memiliki pasangan yang moody bahwa kamu tidak perlu bertanggung jawab atas mood mereka. Karena akan sulit untuk memberimu ruang tanpa merasa bersalah. Dan kamu tidak perlu melakukannya karena bukan kamu penyebab mood mereka yang buruk dan bukan sebagai pihak yang harus disalahkan.

Jangan Mudah Tersinggung

Setiap orang pasti dalam waktu tertentu akan mengalami hari-hari yang buruk. Jadi, jangan mudah tersinggung jika pasanganmu sedang dalam suasana hati yang buruk. Tidak sepenuhnya selalu menjadi salahmu. Tetapi jika perilaku ini sering terjadi, maka kamu perlu membangun komunikasi yang baik untuk menjernihkan suasana.

Cari Tahu Penyebabnya

Perhatikanlah, apa yang paling mengganggu pasangan dan membuatnya kesal. Mencari tahu apa yang menjadi pemicu utamanya akan meudahkan pula untuk menemukan solusinya. Dan, dalam hubungan yang baik atau sehat, mendengarkan dan memahami kebutuhan dan kesalahan satu sama lain adalah hal yang harus ada.

Memberikan Ruang

Jika pasangan tidak ingin memberi tahu atau belum siap membicarakan permasalahannya, maka berikanlah ia ruang untuk menyendiri hingga merasa tenang. Tidak masalah untuk menjaga jarak karena setiap hubungan membutuhkan beberapa batasan, yang membuatnya tetap kuat. Terkadang yang terbaik adalah tidak melakukan apa pun selain berada di sana untuk pasanganmu.

Komunikasikan dengan Pasangan

Jika suasana hatinya yang gampang berubah-ubah atau emosinya yang sering meledak-ledak memengaruhimu atau mengganggumu, maka beri tahu mereka. Dan waktu terbaik untuk mengomunikasikan masalah ini dengan pasangan mu adalah saat mereka sedang dalam suasana hati yang baik.

Tunjukkan Kasih Sayang

Saat pasangan merasa sedih, memberikannya kasih sayang seperti sentuhan hangat akan sangat membantu. Namun, jika mereka marah, biarkan mereka mengambil waktu untuk menenangkan diri. Tanyakan apakah mereka membutuhkan bantuan, kemudian beri mereka ruang untuk memikirkan apa yang harus mereka lakukan.

Pertimbangkan Kembali Hubunganmu

Jika suasana hati pasanganmu sangat memengaruhimu bahkan membuatmu menjadi terbebani. Atau mungkin, dirimu sudah mengupayakan segala cara namun tidak membuahkan hasil. Mungkin ini saatnya untuk mempertimbangkan kembali hubunganmu.

Demikianlah beberapa tips untuk mengatasi pasangan yang moody. Semoga bermanfaat. 

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading