Sukses

Lifestyle

Kenali 5 Tanda Orang yang Sulit Dipercaya

Fimela.com, Jakarta Memercayai adalah salah satu landasan paling mendasar dalam semua hubungan. Tidak masalah apakah hubungan itu sangat pribadi, hubungan dengan rekan kerja, bos, atau seseorang yang mungkin ingin kamu ajak berbisnis. Tidak ada yang penting bagi keberhasilan suatu hubungan selain kepercayaan.

Tetapi ketika rasa percaya itu hancur, maka nilai kepercayaan hilang. Banyak orang berusaha untuk menutupi kebohongannya, berupaya agar bisa dipercaya. Meskipun banyak yang berhasil, tak jarang yang berakhir gagal. Berikut ini adalah beberapa tanda orang yang sulit dipercaya

1. Mereka Bermuka Dua

Ketika ia bersamamu, mereka akan menjadi sangat baik. Tetapi ketika kamu tidak ada mereka tidak akan berpikir dua kali untuk mengkritik apa yang kamu lakukan dan katakan. Mereka juga tidak akan menahan diri untuk membagikan gosip menarik tentangmu.

2. Tidak Memiliki Empati

Kurangnya empati seringkali membuat seseorang sulit merasakan perasaan orang lain. Ia cenderung tak memikirkan orang lain. Seseorang yang minim empati ini cenderung sulit dipercaya.

3. Tidak Bisa Menjaga Rahasia

Jika ia mencapatkan kepercayaan dia sulit untuk menjaganya. Ia gemar membagikan rahasia orang lain yang ia ketahui. Tak peduli hal tersebut akan menyakitkan, yang terpenting ia puas membagikan rahasia kepada banyak orang.

 

4. Melayahgunakan Kekuasaan

Begitu mereka mendapatkan kepercayaanmu dan mereka memiliki beberapa informasi tentang dirimu,ia akan mengendalikanmu. Mereka akan baik kepadamu, meskipun itu lebih merupakan kebaikan palsu. Ia hanya ingin memanfaatkanmu untuk mendapatkan kendali atas dirimu.

5. Terlihat Menawan

Biasanya menyenangkan bertemu orang-orang yang ramah dan terbuka. Tapi ada banyak perbedaan antara yang tulus dan berpura-pura. Pastikan untuk memahami perbedaannya. Intuisimu pasti dapat menilai mana yang tulus atau sekadar ingin mendapatkan simpatimu.

Sahabat Fimela, ketika bertemu dengan orang yang seperti ini sebaiknya hindari. Pastikan kamu memahami mana orang yang bisa dipercaya dan tidak. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading