Sukses

Lifestyle

7 Trik Psikologis yang Bisa Memudahkan Hidup Kita

Fimela.com, Jakarta Terkadang beberapa masalah dalam hidup terasa sulit bukan karena masalahnya yang terlalu berat tapi karena kita tidak bisa berpikir dengan jernih. Padahal, ada beberapa trik psikologis yang bisa kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari untuk memudahkan kita. Walaupun terlihat sederhana, tetapi beberapa trik psikologis ini bisa sangat berguna jika digunakan dengan tepat.

1. Jika ingin mendapatkan informasi lebih banyak

Terkadang saat bertanya pada seseorang, kita mendapatkan jawaban yang kurang memuaskan. Jangan menanyakan ulang pertanyaanmu tapi tatap dengan tajam mata orang tersebut. Itu akan membuatnya merasa di bawah tekanan dan memaksa mereka untuk mengeluarkan informasi lebih banyak lagi.

2. Cara menghadapi orang yang marah

Saat seseorang berbicara dengan nada yang tinggi, mungkin emosimu akan mudah terpancing. Tetapi, usahakan untuk tetap tenang dan jangan menanggapinya. Maka dengan sendirinya mereka akan merasa malu dan malah meminta maaf terlebih dahulu.

3. Membuat orang yang marah jadi canggung

Saat seseorang sedang meluapkan kemarahannya padamu, coba dekatkan tubuhmu padanya, misalnya dengan duduk di dekatnya. Ini akan membuatnya canggung dan mengalihkan emosinya. Ini juga akan membuat kesan kalau kamu tidak takut dengannya.

4. Tips agar mudah disukai orang lain

Jika kamu ingin menjadi populer di kalangan teman atau rekan kerja, biasakan untuk mulai memanggil orang dengan nama saat berbicara dengan mereka. Seseorang langsung merasa istimewa ketika kamu memanggilnya dengan nama langsung.

5. Tuliskan perasaanmu saat sedang stres dan cemas

Jika kamu sedang merasa stres dan tertekan, kamu bisa menuliskan perasaanmu pada sebuah buku kemudian tutup. Percaya atau tidak, ini dapat membuatmu lebih fokus dan percaya diri. Lebih efektif lagi jika kamu bercerita pada orang lain.

6. Menyikapi orang yang tak menyukaimu

Jika ada orang yang tidak suka kamu tanpa kamu ketahui alasannya. Coba pinjam barang darinya, itu akan mengubah pandangannya terhadap kamu.

7. Mengatasi sulit fokus

Jika kamu merasa kesulitan untuk fokus saat bekerja atau melakukan sesuatu, maka berbicaralah pada diri sendiri. Itu akan membuat otak bekerja lebih efisien.

Nah, itulah sekian trik psikologis yang bisa kamu coba dalam kehidupan sehari-hari bahkan bisa memudahkanmu. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading