Sukses

Parenting

4 Cara Mudah agar Ibu Terhindar dari Stres

Fimela.com, Jakarta Pandemi masih terus menjadi tantangan terberat untuk masyarakat. Kesibukan pekerjaan bersaing dengan kesibukan mengurus rumah tangga. Terutama untuk seorang ibu.

Dalam situasi seperti ini, seorang ibu menjadi semakin berat dengan adanya tuntutan untuk dapat menguasai berbagai peran. Perlunya dukungan dari anggota keluarga atau sesama Ibu menjadi faktor penting agar tidak menjadi beban yang dapat berdampak ke kesehatan fisik maupun mental, agar Ibu dan keluarga menjadi kuat.

Ada beberapa hal yang bisa Ibu lakukan agar terhindar dari stres:

1. Acceptance

Menerima bahwa kondisi ini terjadi pada semua orang, kita tidak sendiri. Tidak semua hal dapat kita tangani sendiri

2. Family Bond

Gunakan momen kebersamaan dengan keluarga. Bermainlah dengan anak-anak, melompat, menari atau bernyanyi. Jangan lupa, momen menggosok gigi di pagi dan malam hari bisa menjadi kebiasaan baik yang mempererat hubungan dengan keluarga.

3. Get Some Exercise

Luangkan waktu walaupun sedikit untuk berolahraga. Tentu hal ini menjadi template yang sering diingatkan kepada Ibu, tapi semoga kali ini Ibu tergerak untuk memulainya

4. Support system 

Jaga komunikasi dengan saudara atau sahabat, walaupun dilakukan secara virtual. Gunakan media sosial kita untuk terhubung dengan orang terdekat. Saling mendukung sesama Ibu juga dapat menjadi penyemangat. Dukungan dari sesama Ibu sangat berarti seperti pada poin yang disebutkan diatas. Menerima situasi dan merasakan bahwa Ibu tidak sendirian yang berada pada situasi seperti ini pastinya dapat memberikan semangat. Karena itulah gerakan #IbuKuatkanIbu digagas oleh Ciptadent. Gerakan #IbuKuatkanIbu telah berjalan sejak bulan Mei 2020 mendapat sambutan hangat dari para Ibu.

“Empat pesan terbaik akan hadir dalam kemasan terbatas Ciptadent Maxi 12 Plus dengan enamelock untuk dua varian (fresh mint dan cool mint) yang akan dilengkapi dengan foto Ibu yang mengirimkan pesan. Tidak hanya itu, Ciptadent menyediakan packaging kosong yang dapat dituliskan pesan semangat versi Ibu untuk mendapatkan hadiah menarik dari Ciptadent. Kemasan terbatas ini tersedia di e-commerce, supermarket bahkan pasar, agar lebih banyak semangat yang disampaikan,” ujar Monica Raharja, Brand Manager Ciptadent.

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading