Sukses

Relationship

5 Cara Melakukan Friendzone pada Pria Tanpa Menyakiti Hatinya

Fimela.com, Jakarta Terkadang kamu akan menemui banyak sikap dari pria yang ada di dekatmu, termasuk teman yang menyukaimu. Jika kamu tidak memiliki perasaan yang sama tapi sulit menolak secara kasar dan langsung, mungkin sekian cara melakukan friendzone pada pria tanpa terlalu menyakiti hatinya ini patut dicoba.

1. Jangan memberi sinyal membingungkan

Lebih tegaslah dalam menunjukkan sikap. Jika memang kamu tidak memiliki perasaan apa pun selain hanya menganggapnya sebagai teman, maka jangan suka melemparkan komentar genit dan menggoda seakan memberi kode 'suka'. Penting untuk terus memberinya sinyal 'teman' dan tidak menanggapi komentarnya tentang cinta antara teman. Kamu juga bisa mengabaikan kode-kode cinta darinya jika kamu merasa ia sedang berusaha mendekatimu.

2. Gunakan candaan untuk menepis sikapnya

Terkadang suatu penolakan yang terlalu serius akan cenderung memberi rasa sakit lebih dalam, jadi jika ingin menolak dengan cara halus, gunakan humor atau candaan yang santai. Kapan pun ia memberi komentar atau pernyataan bernada romantis, tepis dengan komentar yang juga menolak keromantisan seperti mengatakan bagaimana kamu tidak bisa kehilangan teman seperti dia atau tidak bisa membayangkan ia sebagai apa pun selain teman.

3. Ingatkan dia seberapa berharga pertemanan kalian

Sebelum ia melangkah lebih jauh dengan aksi PDKAT-nya, selalu ingatkan dia betapa penting dan berharganya dia di matamu sebagai teman. Coba beritahu dia bahwa kamu tidak ada kepikiran sama sekali menjalani hubungan romantis dengannya tanpa terlalu terbuka. Beri banyak petunjuk dan berusahalah menghindar kapan pun ia mencoba untuk lebih dekat secara romantis. Misalnya tak nyaman pergi berdua saja, ajak teman yang lainnya.

4. Gunakan 'kata kunci'

Jika kamu khawatir dia mungkin masih salah paham dengan maksudmu, penting memiliki kata kunci untuk menunjukkan sikapmu. Misalnya dia sesekali memanggilmu dengan sebutan 'beb' atau 'cinta', panggil balik dia dengan sebutan 'brother', 'bro', 'teman' atau yang lainnya yang memiliki makna sama, yaitu memberi kejelasan hubungan sebatas teman.

5. Bicara tentang pria lain

Jika dia masih saja terus mencoba mendekat dan memberi sinyal suka padamu, coba bahas pria lain saat kalian ngobrol. Entah kamu bertemu tidak sengaja dengan orang yang dulu pernah kamu taksir, mantanmu atau siapa pun itu sehingga pupus harapannya untuk mendekatimu karena ia akan berpikir kamu sudah menyukai orang lain.

Itu dia cara melakukan friendzone pada pria tanpa menyakiti hatinya. Jika dia masih saja berusaha, jangan ragu untuk lebih tegas dan terus terang ya. Apa kamu mau mencobanya, Sahabat Fimela?

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading