Sukses

Relationship

5 Cara Berhenti Merindukan Pria yang Tak Dapat Dimiliki

Fimela.com, Jakarta Ketika tahu pria yang kamu sukai ternyata tak bisa membalas perasaanmu, pilihan terbijak adalah menyudahi perasaanmu padanya. Hanya saja kadang ras suka dan cinta tak bisa dihapus begitu saja. Bahkan masih menyisakan rasa rindu yang dalam.

Walau mungkin butuh waktu dan proses yang tidak sebentar, menyudahi rasa rindu pada pria yang tak bisa kamu miliki bisa tetap kamu upayakan. Caranya bisa melalui langkah-langkah sederhana berikut ini.

 

 

1. Terima Kehadiran Perasaanmu Sendiri

Makin kuat kamu menolak rasa rindu yang hadir, biasanya makin kuat rasa itu akan menetap di dalam dirimu. Bahkan bisa membuatmu makin sulit mengelolanya. Maka dari itu, cobalah untuk menerima kehadirannya. Berlatihlah untuk membuka dirimu menerima rasa rindu itu agar dengan demikian kamu bisa memiliki hati yang lebih lapang untuk melepaskannya.

 

 

2. Sudahi Ekspektasi Berlebihan

Kalau sebelumnya kamu masih memiliki harapan cintamu akan berbalas, kini karena kamu tahu bahwa cintamu bertepuk sebelah tangan maka kamu perlu menyudahi harapa itu. Sudahi ekspektasi yang berlebihan. Tata ulang ekspektasimu untuk memudahkanmu menata ulang dan tenangkan hatimu lebih baik lagi.

 

 

3. Peluk Dirimu Lebih Erat Lagi

Rasa rindumu memang tak bisa tersampaikan, tetapi kamu masih bisa memeluk dirimu lebih erat lagi. Cobalah untuk menuangkan rasa cinta dan sayang yang lebih banyak untuk dirimu sendiri. Tak perlu menyalahkan diri sendiri atau menyesali perasaan yang hadir di dalam dirimu. Cukup apresiasi keberanianmu dalam berproses untuk menjadi pribadi yang lebih dewasa lagi.

 

 

4. Tuangkan Perasaanmu dengan Cara Ternyaman

Kalau menulis bisa membantu menuangkan perasaan dan melepaskan rasa rindu yang tertahan, lakukan saja. Apabila dengan berjalan-jalan keluar atau menikmati pemandangan bisa bantu luruhkan rasa rindumu, lakukan saja. Kadang rasa rindu itu bisa meluruh dengan sendirinya saat kamu menuangkannya ke suatu media atau cara yang dapat menampung semuanya.

 

 

5. Beranikan Diri Hadapi Kenyataan yang Ada

Perlu ketegasan dan keberanian untuk menerima realitas yang ada. Tak perlu berfantasi berlebihan lagi apabila ada kenyataan yang perlu kamu terima dengan hati yang lebih lapang. Fokuskan waktu dan energimu untuk melakukan hal-hal yang lebih baik ke depannya. Anggap saja rasa rindu yang ada merupakan bagian dari masa lalu, sehingga kini tugasmu adalah fokus menghadapi kenyataan yang ada untuk masa depan yang lebih baik.

Kuatkan doa dan harapan baik juga, ya. Jaga hatimu sebaik mungkin dan yakinlah masih ada banyak cinta yang bisa kamu rasakan dalam hidupmu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading