Lasagna Cokelat, Makanan Penutup Yahud Tanpa Dipanggang

Sherly Iskandar diperbarui 18 Agu 2015, 20:40 WIB

Fimela.com, Jakarta Kalau biasanya lasagna terbuat dari pasta dan daging, resep yang akan Bintang.com tampilkan berbeda. Lasagna kali ini terbuat dari cokelat dan krim! Penasaran kan? Cekidot!

BAHAN:

36 buah Biskuit OREO

6 sdm Mentega, lelehkan

225 gr keju krim

55 gr Gula

2 sdm Susu dingin

340 gr Cool Whip, bagi dua

2 bks Puding cokelat instan

780 ml Susu dingin

225 gr Cokelat chip mini

 

CARA MEMBUAT:

Olesi pinggan uk. 9x13. Sisihkan.

Hancurkan OREO dalam sebuah plastik menggunakan penggiling adonan. Tambahkan mentega leleh ke dalamnya dan campur hingga rata. Tekan-tekan campuran OREO ke dasar pinggan tadi dan leakan di kulkas selama 5 menit.

Di dalam mangkuk ukuran sedang, kocok keju krim sampai halus. Tambahkan 2 sdm susu dingin dan gula. Aduk hingga tercampir. Masukan setengah bagian Cool Whip, lalu oleskan pelan-pelan di atas OREO tadi. Taruh lagi ke dalam kulkas selama 5 menit.

Pada mangkuk terpisah, campurkan puding cokelat dengan susu dingin. Kocok sampai kental. Kemudian oleskan di atas lapisan keju krim. Masukan kembali ke kulkas selama 5-10 menit atau hingga pudingnya kencang.

Setelah pudingnya kencang, oleskan Cool Whip yang tersisa di atasnya lalu taburkan cokelat chip. Taruh kembali di kulkas selama 3-4 jam sebelum disajikan.

 

JADI DEH!

 

Terlihat enak, ya, lasagna cokelat di atas?

 

Baca juga: Cobain Resep Krim Cokelat Kelapa yang Menutup Harimu dengan Manis