Anies Baswedan Salut dengan Drama Musikal Rentak Harmoni

Altov Johar diperbarui 27 Sep 2023, 16:44 WIB

Fimela.com, Jakarta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan, mengapresiasi pagelaran drama musikal Rentak Harmoni. Selain memiliki pesan positif di alur ceritanya, Anies kagum dengan upaya pengajar muda memajukkan dunia pendidikan Indonesia. Pasalnya, keseluruhan hasil pagelaran ini akan didonasikan untuk dunia pendidikan.

"Saya salut bisa merangkai perhalatan teater ini. Mereka belum terkenal, tapi apa yang dihasilkan layak disandingkan. Berekspresi lewat dunia seni, dan hasil ini dipakai buat biaya pendidikan, itu luar biasa," ucap Anies Baswedan usai nonton drama musikal Rentak Harmoni, Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Sabtu (30/1/2016).

Anies sendiri tak menyangka akan potensi yang dimiliki pengajar di bidang seni. Dia menilai, bukan perkara mudah membuat sebuah pagelaran yang ditujukkan untuk memajukan pendidikan. Apa lagi cerita yang dihadirkan begitu kompleks dan kaya akan pesan positif.

"Saya kenal dengan pemainnya. Mereka teman pengajar muda. Tidak sederhana meracik itu semua. Ini kerja besar. Saya kaget melihat wajah-wajah yang biasa saya temui, pangling. Nampaknya banyak potensi tersembungi di diri teman-teman pengajar muda," kata Anies.

Anies berharap, drama Rentak Harmoni akan terus berlanjut menghadirkan cerita-cerita yang menginspirasi. "Saya berharap Rentak harmoni berlanjut memunculkan cerita menarik dan semangat indonesia. Saya respek sekali, salut," ucap Anies Baswedan.

 

Lihat Anies Baswedan di Liputan6.com

What's On Fimela