Kritik Kinerja Polisi, Netizen Gunakan Tagar Cirebon Kota Tilang

Karla Farhana diperbarui 04 Feb 2016, 09:28 WIB

Fimela.com, Jakarta Mengkritik kinerja aparat ternyata tak hanya bisa dilakukan lewat kata. Seperti yang dilakukan para netizen di Kota Udang, Cirebon, yang mencoba untuk mengkritik kinerja polisi lewat perpaduan antara kata dan gambar, dan rasa. Melalui tagar Cirebon Kota Tilang, sejumlah kritikan yang sungguh kreatif tersebar mewarnai timeline Twitter dan Facebook. 

Mereka mengkritik operasi polisi yang dinilai terlalu berlebihan. Mulai dari denda, hingga alasan-alasan yang membuat warga menjadi ditilang. Pasalnya, warga mengaku tak salah dan memiliki surat yang lengkap. Tapi sayang, keberuntungan sedang tidak memihak mereka. Polisi tetap saja menilang dengan sejumlah alasan. 

Seperti yang diutarakan pengguna akun Instagram Muhammad Fahmi Muzaki yang memuat sebuah foto mobil berisi banyak barang di dalamnya. "Ini mobil pribadi apa mobil barang mas? Ya mobil pribadi pak. Cuma saya tadi belanja alat musik. Maaf Anda saya tilang. Kop***t!!! Lucunya negeri ini. Milik pribadi saja ditilang, apa lagi hasil nyuri," tulisnya sebagai caption foto tersebut. 

karena hal serupa, akhirnya banyak meme-meme lain yang menggambarkan suara hati pengguna kendaraan yang pernah kena tilang di Kota Udang ini. Buat kamu yang penasaran, simak meme-meme Cirebon Kota Tilang di bawah ini. 

 

Cirebon mempunyai Nama Baru .. setelah banyak pengendara melintas ke kota cirebon tak luput dari Razia Polisi yg...

Posted by Agung Ramadhan on Monday, February 1, 2016
 

Heboh jagat dunia maya dengan tagar #cirebonkotatilang. Kota Cirebon, jawa barat yang terkenal dengan kota udang dan ...

Posted by Heri Setiawan on Tuesday, February 2, 2016
 

Lagi Trending Topic banget nih mberemang bener ya?#CirebonKotaTilangAdmin 10

Posted by BADMINTON WONDER FANS (BWF) on Tuesday, February 2, 2016
What's On Fimela