Sukses

Lifestyle

'Traveling' ke 5 Destinasi Paling Populer di Cirebon

Fimela.com, Jakarta Cirebon, kota di mana kosakata bahasa Jawa dan Sunda bercampur ini sudah lama jadi destinasi impian. Meski bermetamorfosis jadi kota modern, Cirebon tak sepenuhnya kehilangan identitas budaya. Karenanya, kota di ujung Jawa Barat ini selalu menarik untuk dikunjungi lagi dan lagi.

Punya akses mudah dan letak strategis, Cirebon masuk dalam kategori kota yang ramai dikunjungi turis. Tak hanya domestik, pesona Cirebon pun sanggup menggoda turis mancanegara. Kala berkunjung ke kota yang dikenal dengan kuliner empal gentongnya ini, jangan sampai lewatkan kunjungan ke sederet destinasi populer berikut.

Ade Irma Suryani Waterland. Terbilang satu destinasi baru, namun kabarnya sudah jadi tempat wisata keluarga paling favorit. Tak hanya wisata air, tempat yang berada di Jalan Diponergoro, Cirebon, ini pun punya tempat bermalam. Jadi, cocok dijadikan destinasi berlibur akhir pekan.

 

A photo posted by Iren Amilie💋 (@irenirene) on

Bukit Gronggong. Berada di antara jalur Cirebon-Kuningan, bukit Gronggong beri perspektif lain akan pesona kota di jalur pantura itu. Ketika langit Cirebon berpayung senja, bukit ini antarkan pesona matari terbenam dari ketinggian. Berganti malam, panorama titik-titik cahaya kota jadi pengganti pemandangan.

 

A photo posted by Muhammad Rifaldi (@muhrifaldi) on

Keraton Kasepuhan. Bukan soal senang-senang saja. Cirebon juga bisa jadi destiansi saat ingin mencicip wisata sejarah, di Keraton Kasepuhan misalnya. Terbilang satu destinasi yang terawat dengan baik, Keraton Kasepuhan memuat sejarah mulai dari pemerintahan sultan Cirebon yang pertama.

 

A photo posted by Robi Indrawan (@robindrawan) on

Gua Sunyaragi. Tempat wisata yang berlokasi di Kesambi, Cirebon, ini juga dikenal sebagai Taman Sari. Alkisah, tempat ini dulunya tempat bertapa keluarga sultan. Tak terlalu ramai, nuansa tenang jadi dominasi atmosfer di gua Sunyaragi. Ketika ingin melarikan diri dari bising kota, tempat ini bisa jadi pilihan terbaik.

Telaga Remis. Nunasa sejuk yang dihadirkan tempat wisata di kaki gunung Ciremai ini sanggup membuat siapapun ingin berlama-lama. Air jenih kehijauan yang mengisi telaga turut hadirkan suasana syahdu, lengkap dengan kungkungan hutan nan rindang. Seperi Gua Sunyaragi, tempat ini beri ketenangan yang bisa dirasakan dengan begitu gamblang.

 

A photo posted by INDONESIA | #ayodolan (@ayodolan) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading