Jadi ‘Istri’ Agus Kuncoro, Umi Pipik Tak Saling Sentuh

Anto Karibo diperbarui 02 Jun 2016, 04:30 WIB

Fimela.com, Jakarta Film memang bukan kenyataan. Sebuah karakter yang diperankan oleh seorang aktor hanya pengembangan dan penerapan ilmu akting yang dimilikinya. Begitu juga yang dialami oleh Agus Kuncoro dan Umi Pipik. Tak sedikit, ketika ada seorang aktris yang sudah berhijab masih mau bersentuhan fisik dengan lawan jenis demi tuntutan profesionalitas.

Namun Pipik Dian Irawati tidak demikian. Meski berperan sebagai istri Agus Kuncoro dalam film Surga Menanti, wanita yang akrab disapa Umi Pipik ini tak sekalipun terlibat kontak fisik.

"Saya sebagai seorang ibu. Saya sebagai istri mas Agus Kuncoro. Tapi di sini saya tekankan luar biasanya, di sini saya tidak ada sentuhan fisik," kata Umi Pipik pada Gala Premiere ‘Surga Menanti’ di XXI Epicentum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (30/5).

Umi Pipik memang telah melakukan kesepakatan dengan tim produksi film tersebut. Meskipun berstatus sebagai suami istri dengan Agus Kuncoro dalam film yang akan tayang pada 2 Juni mendatang, istri mendiang Ustadz Jeffry Al Bukhari itu melarang diri untuk melakukan kontak fisik.

"Alhamdulillah dari awal-akhir tidak ada sentuhan fisik. Saya sudah mengatakan, walaupun kita suami istri, saya enggak mau ada sentuhan fisik sama sekali," ucap Umi Pipik.

Meski tak melibatkan sentuhan fisik sebagai wujud kasih sayang suami istri, namun Umi Pipik dan Agus Kuncoro mampu menterjemahkan bagaimana chemistry sebuah pasangan. Ia mengaku banyak belajar dari salah satu aktor berkualitas yang dimiliki Indonesia itu.

"Enggak susah sih, mungkin karena lawan main saya mas Agus Kuncoro, sudah tahu sendiri dia aktor yang luar biasa, saya banyak belajar dari dia," tukas Umi Pipik.