Sukses

Entertainment

Main Film, Umi Pipik Anggap Sebagai Bagian Dakwah

Fimela.com, Jakarta Pipik Dian Irawati atau akrab disapa Umi Pipik merasa sangat bersyukur kala didapuk menjadi salah satu pemeran dalam film Surga Menanti. Dalam film ini, Umi Pipik menjadi seorang ibu yang anaknya memiliki keinginan untuk menjadi hafiz atau penghafal Alquran.

Isi film yang memiliki pesan moral dan ajakan untuk berbuat kebaikan dalam agama membuat istri mendiang Ustaz Jeffry Al Buchori ini tak mampu menolak untuk berperan. Ia menganggap bermain dalam film ini sebagai bagian dari dakwah.

Pipik Dian Irawati atau Umi Pipik (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Alhamdulillah senang, bisa ikut andil dalam syiar lewat film ini. Syiar kami sebagai orangtua ingin mendidik supaya anak kami cinta, membuka, membaca, dan mempelajari Alquran," kata Umi Pipik pada Gala Premiere Film Surga Menanti di XXI Epicentum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (30/5) malam.

Awal mendapatkan tawaran, Umi Pipik bertanya kepada dirinya sendiri, apakah filmnya ini bakal memberikan efek positif kepada masyarakat luas atau tidak. Antara manfaat dan mudarat memang diperhitungkan secara masak olehnya.

"Ini ceritanya keinginan saya. Saat saya mendapatkan peran ini, saya selalu tanya, bermanfaat buat saya enggak, buat penonton ada pesan moralnya enggak. Mau terima peran ini sebagai ibu yang punya anak hafiz Alquran. Alhamdulillah saat memerankan ini, keinginan saya seperti dari hati," ujarnya.

Pipik Dian Irawati atau Umi Pipik (Nurwahyunan/Bintang.com)

Wanita 38 tahun tersebut pun mengaku menangis haru ketika membaca skenario yang diterimanya. Umi Pipik berharap memiliki anak-anak yang mencintai dan mau mengamalkan Alquran bukan hanya dalam film saja.

"Dan waktu saya baca, saya nangis, ini cita-cita saya yang ingin punya anak hafiz Alquran, pengen punya anak yang setidaknya cinta sama Alquran-nya dan takut akan Allah. Walaupun mungkin anak saya masih dalam proses, tapi setidaknya film ini (Surga Menanti) banyak memberi pesan, terutama orang tua agar benar-benar mendidik anak," tandas Umi Pipik.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading