Sukses

Entertainment

Kiat Umi Pipik Agar Anak Menjadi Soleh dan Hafidz Alquran

Fimela.com, Jakarta Pipik Dian Irawati atau akrab disapa Umi Pipik akhirnya mau melakoni dunia akting. Ia berperan dalam sebuah film yang diproduksi oleh Khanza Film dan Yayasan Syaikh Ali Jaber berjudul Surga Menanti.

Film yang disutradarai oleh Hastobroto ini bercerita tentang anak pasangan Pipik Dian Irawati dan Agus Kuncoro bernama Dafa (Syakir Daulay). Anak belasan tahun ini berjuang untuk bisa mencapai keinginannya sebagai hafidz Alquran.

Umi Pipik. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Pokoknya Alhamdulillah bisa ikut main dalam film ini. Ini merupakan syiar. Sebelumnya kan saya hanya pemain pembantu ya, kalau sekarang ini saya sebagai pemeran utama," tutur Umi Pipik pada Gala Premiere Film Surga Menanti di XXI Epicentum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (30/5) malam.

Dengan semakin banyaknya kejahatan yang justru dilakukan oleh anak-anak membuat miris Umi Pipik sebagai orang tua. Ia pun berharap film ini bisa menjadi 'pecut' bagi orangtua untuk memberikan pendidikan terbaik bagi anaknya, khususnya pendidikan agama sebagai pondasi hidup.

"Apalagi kalau kita lihat sekarang itu di luar banyak pelecehan seksual. Dengan film ini mudah-mudahan karakternya anak terbentuk untuk semakin dekat dengan Allah SWT dan orangtua semakin mendidik anak," ujarnya.

Umi Pipik. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Menurut Umi Pipik, orangtua seharusnya mencontohkan yang terbaik bagi anak. Tak hanya menyuruh dengan omongan saja api juga harus berkaca apakah sudah menjadi contoh nyata bagi anak-anaknya. Itulah tips agar tercipta generasi muda yang berakhlak.

"Kalau ingin punya anak sholeh, kita udah belajar untuk menjadi lebih baik belum? Kalau pengen anak yang jago baca Alquran, tanyakan pada diri kita sendiri. Seberapa sering kita membaca Alquran dan mengajarkannya," tandas Umi Pipik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading