Shabani, Gorila yang Bikin Gadis Jepang Klepek-klepek

Dadan Eka Permana diperbarui 31 Agu 2016, 17:40 WIB

Fimela.com, Jakarta Di kebun binatang Higashiyama, Nagoya, Jepang, tinggal seekor gorila jantan bernama Shabani. Ia sangat populer, terutama di kalangan wanita. Bentuk tubuh, sikap, dan rupanya mampu membuat para gadis Jepang tergila-gila.

Meski seekor gorila, Shabani disebut-sebut memiliki wajah yang tampan. Bahkan para gadis Jepang menggunakan frasa “ikemen” untuk menggambarkan sosok Shabani. Frasa "ikemen" ini biasa digunakan untuk mendeskripsikan ketampanan seorang pria.

Maka tak heran kandang Shabani menjadi yang paling dicari, dan selalu dikerumuni pengunjung wanita. Mereka seakan ingin menyaksikan langsung ketampanan dan aksi Shabani yang pendiam dan kerap berpose layaknya seorang model.

Karena kepopuleran Shabani, manajemen kebun binatang Higashiyama pun menggunakan Shabani sebagai bintang iklan untuk kampanye kebun binatang tersebut.

Shabani awalnya dibesarkan di Kebun Binatang Taronga, Sydney, Australia, dan dipindahkan ke Jepang pada 2007. Ia menjadi popular sekitar dua tahun lalu ketika sejumlah posenya yang menunjukan wajah kalem dengan otot lengan yang kekar diunggah ke media sosial.

Shabani kini berusia 19 tahun. Ia memiliki dua pasangan dan dua anak berjenis kelamin perempuan. Pasangan Shabani bernama Ai dan Nene, sedangkan putrinya bernama Kiyomasi dan Annie.

What's On Fimela