Menteri Agama Berharap Masyarakat Bersabar Soal Kasus Ahok

Henry Hens diperbarui 08 Nov 2016, 15:35 WIB

Fimela.com, Jakarta Kasus penistaan agama yang dituduhkan pada Gubernur DKI nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok masih dalam tahap penyelidikan. Masyarakat serta banyak pihak lainnya banyak yang menanti keputusan akhir dari kasus Ahok ini. Hal itu bisa terlihat dari demo besar-besaran pada 4 November lalu di Jakarta.

Menanggapi hal itu, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengimbau masyarakat agar tetap bersabar menunggu proses penyelidikan dugaan penistaan agama yang dituduhkan kepada Ahok. "Jadi sebaiknya semua kita sabar menunggu sambil terus mengamati mengikuti bagaimana proses ini terjadi," ucap Lukman Hakim, seperti dilansir dari antaranews.com.

Menteri mengatakan agar masyarakat menyerahkan sepenuhnya upaya penyelesaian dugaan penistaan agama itu kepada para penegak hukum.

"Sebaiknya kita memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada para penegak hukum kita untuk menindaklanjuti menjalani proses penyelidikan penyidikan. Sehingga kasus ini nantinya bisa dihakimi oleh pengadilan sebagai cara kita dalam negara hukum itu untuk memutus sengketa di antara kita," terang Lukman Hakim.

Menteri Agama juga tidak ingin memberikan komentar terlalu banyak terkait permasalahan itu karena masih dalam proses hukum. Ahok sendiri sudah diperiksa kembali oleh pihak kepolisian pada 7 November lalu. Sejumlah saksi masih akan dimintai keterangannya di pekan ini. Di pekan depan, rencananya akan diadakan gelar perkara kasus Ahok oleh pihak kepolisian.

What's On Fimela