Ihsan Tarore, Kontestan Indonesia Pertama yang Tersenggol di DAA2

Riswinanti diperbarui 10 Des 2016, 18:20 WIB

Fimela.com, Jakarta Ajang Dangdut Academy Asia (DAA) 2 berlangsung semakin seru. Sempat masuk sembilan besar DAA 2, akhirnya Ihsan Tarore menjadi kontestan Indonesia pertama yang tersenggol di ajang tersebut.

Sebagaimana press release yang dipblikasikan Indosiar, Ihsan akhirnya harus tersenggol di konser Top 9 Group A Result Show yang digelar Rabu (7/12/2016) lalu. Dia menjadi kontestan Indonesia pertama yang tersenggol di ajang tersebut.

Tersenggolnya Ihsan memang cukup mengejutkan mengingat selama ini dia adalah salah satu kontestan yang sangat dijagokan sebagai pemenang. Walau dia awalnya bukan seorang musisi dangdut, namun kemampuanya kini memang patut diacungi jempol.

Selama mengikuti DAA 2, kondisi Ihsan sendiri memang sempat naik turun. Kesehatannya sempat drop saat kompetisi, namun hal ini tidak membuatnya menyerah. Walau dia harus mengikuti kompetisi di atas kursi roda, namun saat penyisihan menuju 9 besar dia masih menunjukkan kemampuan yang luar biasa.

Ihsan sendiri melaju ke ajang Dangdut Academy Asia 2 untuk melengkapi formasi lima kontestan untuk masing-masing negara. Dia dipilih setelah menjuarai Dangdut Academy Celebrity beberapa waktu lalu.

Setelah tersenggolnya Ihsan Tarore, masih ada lima kontestan Indonesia lain yang akan bersaing memperebutkan gelar juara di Dangdut Academy Asia (DAA) 2. Sementara Rani masih akan melaju ke babak selanjutnya, Duo Alvin, Ical, dan Weni masih harus melewati babak penyisihan.

What's On Fimela