Denny Cagur, Ayah Sekaligus Guru Favorit Bagi Anak

Altov Johar diperbarui 22 Mei 2017, 13:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Sepadat-padatnya aktivitas yang harus dijalani, Denny Cagur sebisa mungkin meluangkan waktu untuk anak-anaknya. Terutama mendapingi dan mengajari saat belajar. Pasalnya, sang anak lebih suka ditemani Denny ketimbang ibunya.

"Sama sih, semuanya dekat. Tapi dia bilang kalau belajar inginnya sama gue. Mungkin kalau emaknya agak kurang sabar. Kalau anak kecil kan banyak iklannya, mau istirahat dulu, nanti 10 menit mulai lagi," ujar Denny Cagur, di kawasan TMII Jakarta Timur, baru-baru ini.

Kebetulan, dulu Denny pernah menjadi guru private bagi anak-anak SD. Sehingga ia tahu betul cara mengajari anaknya. Terutama di saat menghadapi ujian seperti saat ini.

"Kalau gue lagi di rumah dia minta belajarnya sama gue. Gue juga sering ngajari langsung di rumah. Dulu kan gue di IKIP, jadi gue tahu mana yang harus dihafal, karena memori anak kan terbatas. Gue tahu mana poin-poin yang keluar di ujian," paparnya.

Meski begitu, Denny tetap memanggil guru private untuk anaknya di rumah. Sebab, dirinya sadar tidak selalu bisa mengawasi belajar anaknya, di tengah aktivitas yang sangat padat. "Tapi kalau mau ujian dia pasti sama gue (belajarnya)," pungkas Denny Cagur.