Editor Says: Kalau Sayang Nggak Perlu Gengsi

Ega Maharni diperbarui 30 Mei 2017, 12:28 WIB

Fimela.com, Jakarta Dalam hubungan pacaran, pasti selalu ada pasang surutnya perasaan. Kalau nggak adem ayem, ya paling berantem kecil. Nah, biasanya di fase berantem itu, ada salah satu pasangan yang gengsi untuk minta maaf duluan. Di sini nih kamu bisa tahu bagaimana sifat pasangan kamu sebenarnya.

Bertengkar kecil dengan pasangan memang hal yang wajar, malah banyak yang bilang, itu malah menjadi bumbu-bumbu keawetan hubungan kamu dengan si pacar. Hmm, bagaimana menurut kamu? Tapi jangan keseringan berantemnya, itu malah jadi nggak baik.

Biasanya, ketika kamu sedang bertengkar dengan pacar, ada dua tipe pasangan nih, ada yang langsung diomongin semuanya secara blak blakan untuk cepat menyelesaikan masalah, ada juga yang memilih untuk bungkam dan nggak mau mengungkapkan apa masalah yang sedang dirasa.

Kalau sudah begitu, biasanya sih pihak cewek yang memilih diam dan mau dimengerti, padahal hal kayak gitu nggak baik banget buat hubungan kamu. Sifat kayak gitu malah bikin hubungan kamu nggak sehat.

Bisa ditebak, pasangan baru tuh yang biasanya berkelakukan seperti itu. Tetapi jangan salah, pasangan lama pun juga nggak jarang banyak yang melakukan hal itu. Kadang salah satu pihak hanya mau dimengerti, tidak selalu ngertiin pasangannya.

Kalau sayang, jangan gengsi

Hal tersebut biasanya dinamain dengan gengsi, Yap! Gengsi sering kali menyelimuti hubungan pacaran. Salah satu contoh gengsi biasanya salah satu pasangan, khususnya cewek ada yang nggak mau kalah, misalnya tidak mau menghubungi duluan karena Ia rasa cowoklah yang harus menghubunginya lebih dulu. 

Eits, kalau sayang kenapa masih gengsi? Kenapa masih nunggu untuk siapa duluan yang memberi kabar? Tidak bermaksud untuk tidak membela cewek-cewek nih, tetapi gengsi tuh harus dikurang-kurangin, Girls. Lagian nggak ada salahnya kok untuk memulai duluan.

Kalau kamu sayang dengan pasangan kamu, coba untuk saling mengerti satu sama lain, apalagi buat kamu yang sudah menjalani hubungan lama, pasti sudah tau sifat masing-masing kan, jadi kamu pun nggak harus selalu dimengerti, tapi kamu bisa mengerti balik bagaimana pasangan kamu.

Nah, buat kamu yang sampai sekarang masih ngerasain gengsi sama pasangan, coba deh dikurangin, kalau bisa dihilangin sifat gengsinya sama pasangan, jangan sampai kamu menyesal dengan meninggi-ninggikan gengsi kamu itu, dan yang paling penting, kamu dan si pacar harus bisa menjalankan hubungan pacaran dengan sehat.