Film Gending Sriwijaya Jadi Puncak Karir Akting Julia Perez

Puput Puji Lestari diperbarui 12 Jun 2017, 16:50 WIB

Fimela.com, Jakarta Julia Perez alais Jupe memiliki karir akting yang panjang. Debut akting memalui sinetron, kemampuan akting Jupe terus diasah. Setidaknya ada 28 judul film yang dibintanginya dari tahun 2007-2014.

Sebagian besar judul yang dimainkan Jupe adalah film horor. Bahkan pada masanya, film horor yang dibintanginya bisa menjadi jaminan film laris. Sosok Jupe tak cuma total ketika akting, namun juga total dalam mempromosikan film.

Namun, Jupe tak cuma menjual sensasi. Di tangan yang tepat, Jupe menunjukkan kuliatas aktingnya. Inilah kelebihan wanita yang bernama asli Yulia Rahmawati ini.

Gending Sriwijaya bisa menjadi film monumental bagi Jupe. Di tangan Hanung Bramantyo, Jupe bermetamorfosis menjadi pelakon yang mumpuni. Semua adegan, baik adegan laga yang berbahaya dilakoni sendiri.

"Gue enggak mau pakai stuntman. Semua adegan bahaya gue mau lakuin sendiri' begitu kalimat Jupe yang aku ingat pas syuting Gending Sriwijaya. Dia tak cuma profesional, on time, tidak manja dan melayani. Tapi dia juga kuat. Sangat kuat sampai terakhir kali aku berjumpa dengannya di Rumah Sakit," tulis Hanung Bramantyo di instagram untuk mengenang Jupe.

 

Berkat perannya sebagai Malini di film Gending Sriwijaya, Jupe terpilih sebagai Aktris Utama Terpilih Piala Maya 2013 dan Pemeran Utama Wanita Terbaik Festival Film Bandung 2013. Piala tersebut tak hanya pembuktian diri, tapi juga momentum Jupe mengubah pilihannya di industri hiburan. Setelah film Main Dukun di tahun 2014, Julia Perez tak lagi bermain di film horor-erotis.