Joshua Suherman dan Ge Pamungkas Dituding Lecehkan Agama

Asnida Riani diperbarui 09 Jan 2018, 08:49 WIB

Fimela.com, Jakarta Tudingan melecehkan agama Islam tengah dialamatkan pada Joshua Suherman dan Ge Pamungkas. Seperti diketahui, keduanya diduga melakukan tindakan tercela itu ketika membawakan materi stand up comedy di waktu dan tempat berbeda.

Dalam materi lawakannya, Joshua menjelaskan mengapa Anisa lebih terkenal ketimbang Cherly. "Semuanya Anisa, Anisa, Anisa ya, kan? Padahal skill-nya tipis-tipis, nyanyi tipis, nge-dance tipis, cantik relatif, ya kan? Gue mikir kenapa Anisa selalu unggul dari pada Cherly, ah sekarang gue ketemu jawabannya. Makanya Che, Islam," tuturnya dalam video tersebut.

Kalimat itu pun sontak disambut tawa penonton yang hadir kala itu. Salah satu komika yang ada di belakang mantan kekasih Pamela Bowie tersebut malah langsung berseru, "Allahhu Akbar!". "Karena di Indonesia ini ada satu hal yang dengan hal sebesar apapun, mayoritas," sambungnya.

What's On Fimela
Ge Pamungkas. (Adrian Putra/Bintang.com)

Sementara Ge membahas banjir Jakarta. "Dulu nih, Jakarta banjir. Apa coba itu, weh, netizen itu, ini gara-gara (Ahok). Giliran banjir yang terjadi saat ini, ini adalah cobaan dari Allah SWT," ujarnya.  Ge pun mengutip sebuah ayat yang berbunyi, "'Sesungguhnya Allah memberikan cobaan terhadap hamba yang dicintaNya'. Cintai apaan?" ujarnya.

Materi lawakan itulah yang membuat tak sedikit warga dunia maya beranggapan Ge Pamungkas dan Joshua Suherman telah melecehkan agama Islam. Kini, kritik dan lontaran-lontaran pedas pun masih dialamatkan pada keduanya.