Miris Dua Balita Ini Harus Tidur di Gerobak, Alasannya...

Lanny Kusuma diperbarui 08 Mar 2018, 00:06 WIB

Fimela.com, Jakarta Orangtua mana yang tak ingin memberikan hal terbaik untuk anaknya? Sayangnya keterbatasan materi dan tingginya angka kebutuhan hidup membuat tak semua orangtua bisa memenuhi kebutuhan anaknya meski telah bekerja keras.

Bicara mengenai kemiskinan dan kesusahan, baru-baru ini sebuah foto menyedihkan dan menyentuh hati viral di sosial media. Dilansir dari laman viral4real.com, foto tersebut merupakan foto dua anak di Filipina yang terlihat sedang tertidur pulas di gerobak tempat orang tuanya berjualan buah rambutan.

Dua balita tertidur di dalam gerobak. (Sumber Foto: Shair Joy Mendelez/facebook.com)

Shair Joy Mendelez, adalah seorang pengguna akun media sosial facebook yang mengetahui langsung peristiwa menyentuh hati tersebut. Pria ini mengungkapkan ia melihat dua orang anak yang masih balita sedang tidur pulas di gerobak milik ibunya.

Sementara sang ibu, wanita itu sibuk menjajakan dagangannya dan berharap akan segera ada pembeli yang membeli dagangannya. Membiarkan kedua anaknya tidur di bawah gerobaknya tentu dilakukan sang ibu bukan tanpa alasan. Wanita itu tak ingin kedua buah hatinya berada di rumah sendiri.

Sedangkan untuk mencukupi kebutuhan hidup, ia harus mendorong gerobaknya dari satu tempat ke tempat lain sambil menjajakan buah rambutan demi memenuhi kebutuhan sehari-hari. Selain dirinya sang suami pun ikut banting tulang dengan menjual jagung bakar di daerah Divisoria di Manila, Filipina.

2 dari 2 halaman

Kerja Keras untuk Anak

Foto ilustrasi (Sumber Foto: Liputan6)

Keluarga ini harus bekerja keras demi mencukupi kebutuhan mereka. Lewat kerja kerasnya, mereka ingin memberikan yang terbaik buat anak-anaknya. Walau harus berjualan sambil mengasuh kedua anaknya, mereka tak merasa keberatan.

Mengenai kisah keluarga ini, banyak netizen yang menaruh simpati pada mereka. Tapi, tidak sedikit yang menyayangkan aksi mereka karena membawa kedua anaknya ikut berdagang di tempat yang panas, berasap serta berpolusi. Bagaimana pun, tetap semangat buat keluarga ini dan semoga kehidupan kalian selepas ini akan semakin baik, nyaman serta berkecukupan. Jangan lupa untuk mensyukuri apa yang telah kalian miliki ya.

Penulis: Rohmitriasih

Sumber: Vemale.com