What's Best: Menu Golongan Darah AB

Ratna Irina diperbarui 21 Des 2010, 01:56 WIB
Pilihan tepat untuk asupan karbohidrat adalah brown rice, oatmeal, tepung beras dan milet.
Untuk yang suka rasa pedas atau spicy, bisa memilih kari. Karena campuran bumbu yang terdapat pada kari bagus untuk tipe AB.
Ikan sangat baik untuk kesehatan. Perbanyak konsumsi ikan dalam seminggu. Pilihan tepat untuk AB adalah cod, kakap dan tuna. Agar lebih sehat, masak dengan di steam atau bakar.
Kambing, kelinci dan kalkun sebaiknya dikonsumsi secukupnya. Selingi dengan daging dan ayam.
Terong, brokoli, timun dan kembang kol adalah sayuran terbaik untuk AB. Untuk pilihan camilan sehat, you can dip celery stick and baby carrots with low fat cheese.
Buah sangat penting untuk kesehatan karena banyak mengandung vitamin dan mineral. Ceri, anggur, plum, pir, kiwi, nanas, apel dan peach bisa dimakan langsung atau dijadikan jus dan smoothies.
Kacang-kacangan bagus sebagai tambahan asupan protein dan mineral serta vitamin. Daripada nyemil gorengan, lebih baik sediakan sekantung walnut, kacang tanah campur dengan buah kering seperti aprikot dan kismis. Healthy!
Sebagai teman sarapan atau minum sore pilih teh atau teh hijau yang lebih menyehatkan dibanding kopi. Kurangi konsumsi kopi.
Air nggak bisa lepas dari kehidupan manusia. Dan air sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Minum minimal delapan gelas air sehari. Tambahkan sedikit perasan lemon atau potongan buah segar biar nggak bosan.
Untuk kesehatan tulang, gigi serta kulit, konsumsi susu tidak boleh dilupakan. Pilih skim atau low fat milk, susu kedelai. Atau variasikan dengan produk olahan susu seperti mozzarella cheese, low fat cottage cheese, ricotta, feta cheese dan yogurt. Serta telur untuk sumber protein.