15 Makanan Agar Kulit Awet Muda

Fimela diperbarui 16 Nov 2011, 02:29 WIB
AlpukatAlpukat mengandung vitamin E untuk menjaga kesehatan kulit yang bercahaya serta mencegah penuaan pada kulit. Selain itu alpukat kaya akan potasium yang membantu mencegah penahanan cairan dalam tubuh dan tekanan darah tinggi. Alpukat juga baik untuk kolesterol karena merupakan sumber lemak tak jenuh tunggal yang sehat. Buah ini juga dapat digunakan sebagai masker wajah dan rambut.
Brokoli Brokoli kaya antioksidan seperti isothiocyanates dan quercetin. Ini membantu menangani kerusakan yang dipicu oleh radikal bebas. Kecambah brokoli mengandung isothiocyanates 30 kali lebih dari brokoli biasa.
Sayuran silangan Sayuran silangan seperti lobak, kembang kol, kubis dan brussel sprouts merupakan sumber serat dan vitamin yang membantu untuk memerangi kanker dan racun. Sayuran ini juga kaya akan vitamin C yang membantu dalam mengembangkan kolagen serta elastin yang membantu regenerasi kulit.
Bawang putih Bawang putih mengandung banyak manfaat kesehatan, dan merupakan agen anti-inflamasi yang membantu dalam menjaga kulit agar bersinar dan sehat.
Teh Hijau Teh hijau adalah minuman terbaik untuk kulit anti penuaan dini. Teh hijau yang kaya asam tannic dan catechin yang bertindak seperti antioksidan sehingga membantu menjaga kulit agar indah dan sehat.
Wortel, Labu & KentangLabu, wortel dan kentang kaya akan beta karoten dimana beta karoten dianggap sebagai antioksidan super yang sangat bermanfaat bagi mata dan kulit.
Bayam Sayur bayam membantu menjaga kelembaban kulit dan secara bertahap memberikan kulit bersinar untuk terlihat awet muda.
Salmon Ikan salmon kaya akan asam lemak omega-3 dan juga protein berkualitas tinggi yang berguna untuk kulit. Studi menunjukkan bahwa konsumsi ikan salmon setidaknya 3 kali dalam seminggu dapat membantu kamu untuk tetap sehat dan memiliki kulit yang indah.
Semangka Buah semangka efektif sebagai anti penuaan untuk kulit sehat karena penuh nutrisi seperti zinc, lemak esensial, selenium, vitamin E, vitamin C, vitamin B dan vitamin A. Kandungannya membantu memerangi kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas.
Tomat Tomat mengandung lycopene, sebuah senjata ampuh yang digunakan oleh tubuh kita untuk memerangi radikal bebas sekaligus melindungi kulit dari paparan sinar matahari.
Air Air adalah komponen yang paling penting untuk menjaga kelembaban kulit. Air membantu dalam menghilangkan racun yang diproduksi atau tertelan di dalam tubuh. Kita dianjurkan untuk meminum setidaknya 8 - 10 gelas air setiap hari.
Anggur Anggur adalah antioksidan kuat dan telah terbukti sebagai makanan anti penuaan yang paling penting untuk kulit.