Langsing & Sehat Berkat 10 Makanan Detoks!

Fimela diperbarui 06 Jan 2012, 02:29 WIB
Sayuran hijau Sayur-sayuran hijau seperti kangkung, bayam, pirulina, alfalfa, dan sayuran hijau lainnya mengandung klorofil yang baik untuk pencernaan tubuh. Klorofil membantu mengeluarkan racun berbahaya seperti asap dari lingkungan, produk pembersih dan pestisida serta membantu organ hati dalam melakukan proses detoksifikasi pada tubuh.
Bawang putih Bawang putih amatlah penting dalam proses detoksifikasi. Selain membantu merangsang hati untuk memproduksi enzim yang penting dalam proses detoksifikasi, ia juga membantu menyaring residu beracun dalam sistem pencernaan. Kami sarankan untuk menambahkan bawang putih dalam masakan untuk hidangan apapun, karena selain baik untuk detoksifikasi bawang putih juga akan membantu mencegah kanker.
Bit Serat dalam bit membantu meningkatkan produksi enzim antioksidan dalam hati, yang membantu hati dan kantong empedu menghilangkan zat beracun dari tubuh.
Buah-buahan Buah-buahan sangat tinggi serat dan cairan sehingga membantu tubuh mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Mereka juga sangat mudah dicerna dan tinggi antioksidan, nutrisi, serta mengandung banyak vitamin penting seperti vitamin C yang juga baik untuk kulit.
Brokoli & Kecambah BrokoliBrokoli dan kecambahnya sangat tinggi antioksidan, membantu merangsang enzim detoksifikasi dalam saluran pencernaan serta baik untuk mencegah kanker.
Teh hijau Dikemas penuh dengan antioksidan, teh hijau tidak hanya mencuci racun keluar dari sistem, tetapi juga mengandung antioksidan khusus yang disebut dengan catechin. Catechin ini dikenal amat baik untuk meningkatkan fungsi hati sehingga membantu proses detoksifikasi.
Kacang HijauKacang hijau telah digunakan selama ribuan tahun untuk kesehatan dan detoksifikasi. Kacang hijau selain sangat mudah dicerna, menyerap residu beracun pada sisi dinding usus.
Kacang & Biji-bijianMasukkan kacang dan biji-bijian seperti kacang almon, kenari, biji wijen, dan biji bunga matahari ke dalam menu makanan sehari-hari karena selain mengandung banyak nutrisi dan antioksidan, mereka juga tinggi serat sehingga membantu pencernaan tubuh. Meskipun begitu, hindarilah kacang goreng dan selai kacang yang tinggi kalori dan lemak.
Minyak omega-3Konsumsi alpukat, minyak ikan dan minyak zaitun membantu melumasi dinding usus sehingga racun akan mudah dieliminasi oleh tubuh.