Wah, iPad Gratis Ini Ditarik Dari Para Siswa

Fimela diperbarui 03 Okt 2013, 15:00 WIB

Teknologi memang mempunyai dampak yang bagus bagi perkembangan seorang anak. Teknologi mampu mengembangkan kemampuan anak dalam berpikir. Kemajuan teknologi telah menciptakan beragam permainan yang kreatif dan menantang. Selain itu kemajuan teknologi ini juga mampu membuat anak dapat dengan cepat mengakses arun informasi yang beragam jenisnya.

Karena itulah, Pemerintah Los Angeles membagikan iPad gratis kepada siswa sekolah dasar hingga perguruan tinggi. Sebanyak total 640 ribu siswa akan mempunyai iPad ini demi menunjang proses belajar mengajar di kota tersebut. Pembagian iPad ini mempunyai syarat yaitu semua situs social media layaknya Twitter dan Facebook telah diblokir sehingga perangkat tersebut murni menjadi media untuk belajar.

Beberapa minggu lalu, muncul kabar bahwa pemerintah Los Angeles menghentikan program bagi-bagi iPad gratis di daerah tersebut lantaran penyalahgunaan perangkat. Beberapa siswa mampu membuka situs-situs sosial media yang telah diblokir sehingga mereka bisa menggunakan iPad tersebut untuk bermain dan bergaul. Kejadian itu diketahui oleh pihak pemerintah yang mengakibatkan Pemerintah mencabut pembagian iPad gratis ini dilansir oleh Merdeka.com (02/10).

Saat ini sudah ada 2/3 dari jumlah total iPad yang dikembalikan. Hal ini tentu saja membuktikan bahwa ternyata siswa-siswa di Los Angeles mempunyai kemampuan yang sangat pintar ya ladies. Terbukti dengan kepintarannya dia mampu membuka pemblokiran situs sosial media yang dilakukan oleh pemerintah Los Angeles.

Namun di sisi lain, pemblokiran ini menjadi salah satu bukti bahwa teknologi tidak mempunyai batas penggunanya. Siapa saja yang mempunyai kemampuan bisa mengaksesnya. Hal ini bisa jadi berbahaya karena banyak arus informasi yang ada saat ini beberapa mungkin tidak cocok bagi anak-anak.

Untuk itulah sebagai orang tua, Anda harus awas dan waspada terhadap penggunaan gadget atau teknologi kepada anak. Awasi anak Anda ketika dia sibuk dengan gadgetnya. Dan selalu berikan pengarahan tentang gadget ini.

 

(vem/sir)
What's On Fimela