Sheila Timothy, Meski Sibuk Selalu Sempatkan Memasak Untuk Keluarga Tercinta

Fimela diperbarui 09 Sep 2014, 15:40 WIB

Ladies, menjadi wanita tentu kodrat yang paling utama adalah mengurus keluarga dan memberikan makanan yang sehat dan tepat untuk suami serta anak-anak tercinta. Tidak terkecuali dengan ibu cantik yang memiliki empat anak Sheila Timothy.

Sheila Timothy merupakan kakak kelima dari Marsha Timothy dari enam bersaudara sekaligus juga sebagai Ketua Asosiasi Produser Film se-Indonesia atau yang disingkat APROFI. Dengan segala kesibukannya, kegiatan di dapur pun tidak akan ia tinggalkan.

Tetapi Sheila mengaku bahwa dirinya tidak bisa memasak, namun karena nalurinya sebagai seorang wanita, ia pun selalu berusaha untuk menyuguhkan makanan buat anak dan suaminya.


“Sejak menikah, pas awal-awal menikah suami saya kasihan gitu ya masih nyoba-nyoba karena makanannya ga enak. Pas udah punya anak, terbangun rasanya ingin memasak karena tiap hari udah ada sense-nya gitu. Udah ada perasaan garamnya harus berapa terus pakai asamnya juga, udah bisa improvisasi,” ucap Sheila Timothy saat ditemui di Kantor KapanLagi di Tebet Jakarta Senin 8 September 2014 lalu.

Baginya, perempuan semuanya bisa memasak asalkan sering latihan dalam membuat makanan karena semua itu membutuhkan latihan. Dengan semakin banyak latihan, maka akan mempunyai feeling berapa banyak bumbu atau bahan makanan yang dibutuhkan.

“Untuk awal-awal lebih gampang ikutin aja resep yang ada, dan selalu harus cicip setiap kali masak, dari situ lama-lama pasti bisa kaya saya,” terangnya.



Sheila pun mempunyai menu masakan yang ia sediakan untuk keluarga kecilnya, hari Senin sampai Jumat memilih masakan yang ditumis dan masakan Indonesia yang disemur maupun sop buntut. Kalau hari Sabtu dan Minggu, ia mengikuti kemauan anak-anaknya lebih mencoba steak dengan berbagai macam bumbu.

“Tiap hari itu saya selalu menyiapkan satu masakan untuk anak-anak, anak saya ada empat dan saya ingin masakan saya menjadi memori anak-anak pada masakan ibunya,” ujarnya.

Tak hanya menu makanan yang ia pikirkan, tetapi Produser film Tabula Rasa tersebut juga memikirkan kesehatan pada masakan yang dibuatnya. Itu juga yang menjadikan wanita yang memiliki kegiatan yang padat tersebut tetap selalu memberikan yang terbaik untuk suami dan anak-anaknya.


“Pasti saya pilih semua bahan-bahan yang terbaik buat anak-anak saya. Sebisa mungkin bahan-bahannya organik, terus dicuci dengan bersih tidak ada pestisidanya dan sebisa mungkin sesehat mungkin. Kalau mau tumis, minyaknya minyak baru jangan pakai minyak bekas dan daging tidak terlalu dibatasi, sayur setiap hari harus selalu ada,” jelas Sheila.

Berikut ini tips dari Sheila Timothy buat Anda para wanita yang ingin memulai memasak seperti dirinya, walau sibuk bekerja. Yang pertama adalah terus mencoba dan cari kenikmatan dalam memasak, kalau Anda memasak dengan hati senang akan lebih gampang dapat rasa yang pas. Kedua, masaklah untuk orang yang paling Anda sayangi, misalnya untuk suami atau anak-anak dari effortnya akan jadi lebih besar karena kasih yang terbaik.

Nah Ladies, bagaimana dengan Anda yang sibuk dengan pekerjaan? Apakah ingin menyempatkan waktu memasak seperti Sheila Timothy?

(vem/yun/feb)
What's On Fimela