Kampanye Hikmah Puasa 2015 - Berbagi Kebaikan, Berbuat Baik Itu Mudah!

Fimela diperbarui 14 Jul 2015, 16:20 WIB

Berbuat baik bisa dilakukan siapa saja, bahkan dengan cara yang paling mudah. Dengan cara-cara sederhana, setiap orang punya kesempatan sama untuk berbuat baik. Lewat kampanye Hikmah Puasa 2015 - Berbagi Kebaikan, masyarakat diajak untuk merenungkan kembali betapa berbuat kebaikan dapat dilakukan setiap saat dengan mudah pada orang-orang di sekitar Anda.

Kampanye ini telah menginspirasi masyarakat untuk berbagi kebaikan meskipun hanya dengan cara yang sederhana. Bagaimana pun, satu kebaikan diyakini dapat menginspirasi terjadinya kebaikan lainnya.

Budi Darmawan selaku Senior Corporate Communication Manager PT Djarum, mengatakan, melalui program Hikmah Puasa 2015 - Berbagi Kebaikan masyarakat diajak untuk mengisi Ramadan dengan saling menolong antar sesama manusia khususnya, dan alam sekitar, serta makhluk hidup lain pada umumnya.

"Kampanye ini mengajak kita untuk mengingatkan orang-orang di sekitar kita untuk berbagi kebaikan. Salah satunya memulai dari diri sendiri dengan tindakan nyata, sederhana, namun bermakna," kata Budi Darmawan di kawasan Jakarta, Senin, 13 Juli 2015.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, program Hikmah Puasa 2015 - Berbagi Kebaikan telah dilaksanakan dalam berbagai media, mulai dari TV Commercial yang diputar sejak awal Ramadan dan pelibatan masyarakat melalui On-Ground Activation juga Social Media Movement (Digital Activation).



"Dalam pelibatan partisipasi masyarakat melalui On-Ground Activation, Hikmah Puasa 2015 - Berbagi Kebaikan di Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya telah berhasil mendorong warga berpartisipasi menyumbangkan barang layak pakai," jelasnya.

Drop Box ditempatkan di 10 titik, diantaranya di beberapa stasiun radio di Jakarta, Surabaya, dan Bandung. Untuk Jakarta ada di Radio Gen FM, i Radio. Sementara Bandung ditempatkan di Radio Ardan, i Radio dan Surabaya ada di Radio Gen FM, Radio Suara Surabaya. Selain itu bagi warga sekitar Jakarta menyerahkan di drop box Mal Grand Indonesia, West Mall, Lt UG.

"Sumbangan masyarakat yang berhasil terkumpul antara lain dalam bentuk pakaian, sepatu, tas, buku, mainan, hingga alat olahraga," jelas Budi.

Dari pengumpulan sumbangan di dropbox dan partisipasi hashtag #berbagikebaikan di social media, dari 8 Juni – 5 Juli 2015, program Hikmah Puasa 2015 - Berbagi Kebaikan berhasil mengumpulkan sekitar 14 ton barang layak pakai dan 21.301 hashtag #berbagikebaikan.

Total telah tercapai Bingkisan Lebaran sebanyak 2.448 paket. Melihat antusias dan semangat masyarakat dalam program ini, maka PT Djarum membulatkan paket Bingkisan Lebaran menjadi 3000 paket. Isi Paket Bingkisan Lebaran disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing panti, antara lain sembako, peralatan sekolah, selimut, baju koko, sajadah, perlengkapan tidur, dan lain-lain.

3000 paket bingkisan lebaran tersebut disalurkan kepada 43 Panti Asuhan dan 8 Panti Wreda di Jabodetabek, Jawa Timur, dan Jawa Barat.

Sementara itu barang layak pakai sumbangan dari partisipan Hikmah Puasa 2015 sebanyak 14 ton akan dibagikan secara bertahap kepada panti asuhan, kaum dhuafa di Jabodetabek, Jawa Barat, dan Jawa Timur, setelah Hari Raya Idul Fitri.

"Program Hikmah Puasa 2015 - Berbagi Kebaikan menjadi bukti, bahwa suatu kebaikan dapat menginspirasi kebaikan lainnya," tutup Budi.

Ladies, kebaikan apa yang sudah Anda lakukan hari ini? Yuk, kita mulai dari sendiri untuk memberi dampak positif bagi orang-orang di sekitar kita.



 
 
 
(vem/yun/nda)